Kejutan, Go-Car Sudah Muncul di Aplikasi Go-Jek

Kompas.com - 19/04/2016, 14:33 WIB
|
EditorOik Yusuf


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Go-Jek menyelipkan kejutan dalam pembaruan aplikasi pemesanan ojek miliknya. Kini aplikasi tersebut juga bisa dipakai memesan Go-Car.

Ya, Go-Car merupakan layanan pemesanan mobil untuk digunakan sebagai alat transportasi. Singkat kata, mirip dengan GrabCar atau Uber.

Pantauan KompasTekno, Selasa (19/4/2016), layanan baru tersebut resmi muncul dalam pembaruan aplikasi Go-Jek versi 2.00 untuk Android. Pengguna cukup mengunduhnya dan akan menemukan Go-Car dalam pilihan layanan.

Baca juga: GoJek Berlakukan Tarif Baru

Kendati pilihannya sudah muncul, saat dicoba oleh KompasTekno, belum terlihat ada ikon mobil Go-Car yang beredar di peta. Belum diketahui juga jumlah mobil yang sebenarnya disiapkan untuk layanan ini.

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Tampilan Go-Car di dalam aplikasi GoJek. Pada Selasa (19/4/2016), masih belum ada mobil Go-Car yang tampak di peta

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengabarkan bahwa Go-Jek berencana membuat layanan transportasi mobil bernama Go-Car.

Menurut Andri, layanan baru ini disiapkan memakai sistem yang sama dengan GrabCar.

"(GoJek) Menanyakan syarat bagaimana prosedur untuk membuat Go-Car, mereka berencana bekerja sama dengan perusahaan taksi, saya bilang silakan saja," kata Andri sehari setelah bertemu dengan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim.

Selain penambahan layanan, pembaruan aplikasi Go-Jek juga berisi tampilan atau user interface baru. Kali ini seluruh layanan yang disediakan oleh Go-Jek terpampang jelas dalam kotak-kotak berisi ikon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.