Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Outlook Sudah Bisa Dijajal di Android Wear

Kompas.com - 19/04/2016, 15:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Outlook, layanan e-mail milik Microsoft, kini bisa diakses lewat Android Wear. Artinya, pengguna bisa mengecek e-mail dengan cara lebih fleksibel.

Tak cuma lewat situs di PC atau aplikasi di smartphone, tapi juga lewat arloji pintar alias smartwatch yang dipakai di pergelangan tangan.

"Tak perlu terus-terusan mengakses ponsel, kini semuanya terjadi di pergelangan tangan Anda," kata perwakilan Microsoft, sebagaimana dilaporkan AndroidCentral dan dikutip KompasTekno, Selasa (19/4/2016).

Selain mendapatkan notifikasi tiap kali e-mail masuk, pengguna aplikasi Outlook di Android Wear juga bisa merespons dengan beberapa pesan template yang tersedia.

Atau, jika ingin mengutarakan pesan yang tak ada pada pilihan template, pengguna bisa menggunakan perintah suara alias voice command. Pesan-pesan e-mail lawas pun bisa ditilik kembali dengan menggulir layar Android Wear ke bawah.

Microsoft berharap kemunculan Outlook di Android Wear dapat membantu aktivitas pengguna yang sibuk dan senantiasa produktif.

Pun begitu, dari segi bisnis, beberapa pengamat teknologi tak menaruh harapan besar atas kehadiran Outlook di arloji pintar bersistem operasi Android Wear.

Pasalnya, Android Wear hanya meraup 15 persen dari pangsa pasar arloji pintar seluruhnya. Jumlah pengguna Outlook pun tak sebanyak Gmail. Artinya, meski mampu menggenjot produktivitas, hanya segelintir orang yang bisa menjajal Outlook di Android Wear.

Terlepas dari spekulasi itu, Anda pengguna Android Wear bisa menjajal aplikasi Outlook untuk ini dengan mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com