Ojek Uber Datang, Go-Jek "Balas" dengan Go-Car

Kompas.com - 19/04/2016, 20:11 WIB
Tampilan screenshot layanan Go-Car di laman aplikasi Go-Jek di toko aplikasi Google Play Store Go-JekTampilan screenshot layanan Go-Car di laman aplikasi Go-Jek di toko aplikasi Google Play Store
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Persaingan di ranah transportasi berbasis aplikasi di Indonesia bakal makin seru. Hanya berselang seminggu setelah Uber meluncurkan layanan ojek online Uber Motor, giliran Go-Jek pada Selasa (19/4/2016) ini masuk ke segmen mobil dengan layanan baru bernama Go-Car.

Fitur Go-Car sudah bisa ditemukan di antara layanan-layanan lain dalam aplikasi Go-Jek versi terbaru (2.0.0), yang bisa diperoleh di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

Ini berarti, Go-Jek secara resmi masuk ke ranah layanan transportasi roda empat berbasis aplikasi yang menjadi ladang bisnis utama Uber.

Langkah ini seakan "balasan" dari Go-Jek terhadap langkah Uber masuk ke layanan utama Go-Jek, yaitu ojek motor online.

Bisnis Go-Jek dan Uber sebelumnya tak beririsan, masing-masing hanya memiliki layanan berbasis kendaraan roda empat dan roda dua. Kini, keduanya harus bersaing mengambil hati konsumen di Indonesia bersama-sama dengan Grab.

Sebagai informasi, Grab sudah lebih dulu menawarkan pilihan transportasi dengan motor atau mobil kepada konsumen.

Sementara itu, Uber telah berancang-ancang meluncurkan Uber Motor di Indonesia sejak kali pertama memperkenalkannya di Thailand pada akhir Februari. Sementara itu, Go-Jek pada akhir Maret diketahui sedang menyiapkan sistem transportasi mobil.

Kini, ketiga penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, yakni Go-Jek, Uber, dan Grab, telah sama-sama memiliki layanan berbasis sepeda motor dan mobil.

Bersama dengan kehadiran Go-Car, Go-Jek mengedepankan fitur cashless payment Go-Jek Credit yang kini berubah nama menjadi Go-Pay.

Sementara itu, Uber yang identik dengan pembayaran cashless melalui kartu kredit justru mulai menerima pembayaran tunai dari para pengguna Uber Motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.