Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom IndiHome Luncurkan Layanan "Streaming" Film Iflix

Kompas.com - 19/04/2016, 21:35 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) mengumumkan kerja sama layanan aliran video (streaming) dengan iflix. Dengan demikian, pelanggan layanan internet kabel mereka bisa menonton berbagai judul film hingga total 20.000 jam secara online.

iflix merupakan penyedia aliran film yang menjagokan konten berseri dari Asia dan Hollywood. iflix saat ini sudah hadir di Malaysia, Filipina dan Thailand, sebelum akhirnya di Indonesia pada hari ini, Selasa (19/4/2016).

"Kami dengan bahagia menyambut kehadiran iflix yang eksklusif untuk IndiHome. Saya yakin langkah ini akan diikuti oleh pemain lain, tapi kami akan mempertahankan untuk tetap memberi yg terbaik di bidang video on demand," ujar Direktur Consumer Services Telkom, Dian Rachmawan dalam acara peluncuran Iflix di Jakarta.

Di masa peluncuran perdana ini, kerja sama tersebut eksklusif antara Telkom dan Iflix sehingga hanya bisa diaktifkan melalui IndiHome. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan Iflix akan memperluas kerja sama dengan rekanan lain.

Iflix.com Layanan streaming film Iflix di Indonesia.

Bonus 6 hingga 18 bulan

Pengguna IndiHome paket 10-20 Mpbs bisa mendapatkan promo iflix gratis selama 6 bulan. Sedangkan pengguna paket IndiHome berkecepatan lebih dari 30 Mbps bisa berlangganan gratis hingga 18 bulan.

"Kami memberi gratis 6-18 bulan, tergantung paket internet yang dipakai pelanggan. Setelah selesai promo, harganya kurang lebih Rp 39.000," terang VP Consumer and Sales Services Telkom Jemmy Confindo.

Pengguna IndiHome yang sudah mendaftar bisa mengakses iflix dari berbagai perangkat. Maksimal lima perangkat berbeda bisa mengalirkan video secara bersamaan.

Layanan iflix diterangkan Jemmy juga bisa diakses dari luar jaringan IndiHome, asalkan pelanggan melakukan registrasi di network IndiHome.

"Setelah mendaftar, baru bisa menonton di jaringan lain," pungkas Jemmy.

iflix di Indonesia bisa diakses melalui URL: www.iflix.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com