Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Internetan di Luar Negeri Pakai XL Tak Perlu Ganti Kartu

Kompas.com - 20/04/2016, 08:13 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - XL Axiata (XL) merilis fitur roaming bernama XL Pass. Pengguna bisa memakainya untuk internetan di 9 negara hanya dengan sekali bayar.

Negara-negara yang menerima roaming XL Pass ini adalah Malaysia (Celcom), Singapura (M1 dan Starhub), Hong Kong (Smartone), Jepang (Softbank), Taiwan (Chunghwa), Bangladesh (Robi), dan Sri Lanka (Dialog).

General Manager Plans & Roaming XL, Kakit Tan mengatakan paket ini bertujuan mempermudah orang-orang berkomunikasi saat berada di luar negeri. Harganya pun diklaim lebih murah.

"Layanan XL Pass ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan internet, komunikasi, akses informasi dan hiburan selama perjalanan di luar negeri," ujar Kakit dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke KompasTekno, Selasa (19/4/2016).

Paket XL Pass ditawarkan dengan tarif Rp 100.000 per tiga hari, Rp 150.000 per tujuh hari, atau Rp 300.000 per tiga puluh hari.

Namun tarif tersebut belum termasuk kuota internet. Sebelum mendaftar XL Pass, pengguna mesti lebih dahulu mengaktifkan internet HotRod 24 Jam atau HotRod Prioritas.

Jika salah satu dari kedua paket internet itu sudah aktif, pengguna tak perlu lagi mendaftar, cukup membayar akses roaming saja.

Paket ini sudah menggunakan teknologi 4G LTE, sehingga di negara tujuan nanti pengguna bisa tetap memakainya. Asalkan operator tujuan juga sudah memiliki teknologi serupa.

Untuk saat ini, layanan XL Pass baru tersedia bagi pelanggan prabayar XL Pass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com