Internetan di Luar Negeri Pakai XL Tak Perlu Ganti Kartu

Kompas.com - 20/04/2016, 08:13 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - XL Axiata (XL) merilis fitur roaming bernama XL Pass. Pengguna bisa memakainya untuk internetan di 9 negara hanya dengan sekali bayar.

Negara-negara yang menerima roaming XL Pass ini adalah Malaysia (Celcom), Singapura (M1 dan Starhub), Hong Kong (Smartone), Jepang (Softbank), Taiwan (Chunghwa), Bangladesh (Robi), dan Sri Lanka (Dialog).

General Manager Plans & Roaming XL, Kakit Tan mengatakan paket ini bertujuan mempermudah orang-orang berkomunikasi saat berada di luar negeri. Harganya pun diklaim lebih murah.

"Layanan XL Pass ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan internet, komunikasi, akses informasi dan hiburan selama perjalanan di luar negeri," ujar Kakit dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke KompasTekno, Selasa (19/4/2016).

Paket XL Pass ditawarkan dengan tarif Rp 100.000 per tiga hari, Rp 150.000 per tujuh hari, atau Rp 300.000 per tiga puluh hari.

Namun tarif tersebut belum termasuk kuota internet. Sebelum mendaftar XL Pass, pengguna mesti lebih dahulu mengaktifkan internet HotRod 24 Jam atau HotRod Prioritas.

Jika salah satu dari kedua paket internet itu sudah aktif, pengguna tak perlu lagi mendaftar, cukup membayar akses roaming saja.

Paket ini sudah menggunakan teknologi 4G LTE, sehingga di negara tujuan nanti pengguna bisa tetap memakainya. Asalkan operator tujuan juga sudah memiliki teknologi serupa.

Untuk saat ini, layanan XL Pass baru tersedia bagi pelanggan prabayar XL Pass.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.