Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Motorola Moto G Edisi 2016?

Kompas.com - 20/04/2016, 14:45 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno


KOMPAS.com - Motorola diduga segera meluncurkan versi terbaru dari smartphone kelas menengah andalannya, Moto G. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa ponsel tersebut bakal dinamai “Moto G4” atau “Moto G4 Plus”

Bocoran foto-fotonya sudah mulai beredar, seperti terlihat dalam gambar di atas, yang dihimpun KompasTekno dari ArsTechnica, Rabu (20/4/2016).

Dalam foto yang mengemuka lewat situs jejaring sosial China Sina Weibo itu, tampak perangkat yang diduga merupakan Moto G edisi 2016 memiliki pemindai sidik jari berbentuk persegi. Letaknya persis di bawah layar.  

Ukuran panel display ponsel Moto G terbaru ini diduga bakal melewati angka 5 inci.

Bagian punggung memuat unit kamera berikut flash seperti biasa. Tapi ada beberapa lubang di atas lensa yang mungkin digunakan untuk sensor tambahan, atau sistem “laser autofocus” untuk kamera.

Unit kamera sendiri disinyalir bakal dilengkapi sensor 16 megapiksel, dengan lensa 28mm (ekuivalen full-frame) berbukaan f/1.8.

Motorola telah berada di bawah kendali Lenovo selama 17 bulan semenjak diakuisisi oleh raksasa China itu pada Oktober 2014.

Produk terakhir yang dirancang oleh Motorola sebelum bergabung dengan Lenovo adalah Moto X edisi 2015. Tak lama lagi, giliran Moto G edisi 2016 yang bakal menjadi ponsel perdana Motorola di bawah bendera Lenovo. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.