MejaKita Ajak Murid Sekolah Belajar Bersama Lewat Internet

Kompas.com - 20/04/2016, 15:24 WIB
Laman beranda situs MejaKita.com MejaKita.comLaman beranda situs MejaKita.com
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Kemampuan jaringan internet menyediakan ruang diskusi bagi banyak orang dari berbagai tempat berbeda bisa dimanfaatkan sebagai sarana penyampaian materi pelajaran sekolah.

Inilah yang coba dilakukan oleh MejaKita.com, sebuah platform interaktif yang dirancang khusus sebagai ajang berbagi ilmu dan belajar bersama bagi siswa dan siswi di Indonesia.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (20/4/2016), di situs MejaKita terdapat materi dari empat mata pelajaran untuk tingkat menengah pertama (SMP), yakni Matematika, Fisika, dan Biologi.

Penyajian materi dilakukan secara tematis dan dilengkapi forum diskusi yang bisa dimanfaatkan untuk tanya jawab.

MejaKita juga menyediakan fitur “Tanya PR” untuk memudahkan pengguna dalam bertanya soal pekerjaan rumah secara langsung dengan para kontributor MejaKita.

“Ke depannya kami akan terus mengembangkan materi dan mata pelajaran dalam MejaKita. Kami juga berharap dapat menambah jenjang pendidikan agar dapat mencakup tingkat dasar (SD) dan menengah atas (SMA)," ujar Co-Founder MejaKita.com, Aktsa Efendy.

Semua materi dan ruang diskusi di MejaKita.com dapat diakses secara gratis. Pengunjung tinggal melakukan registrasi dengan mendaftarkan alamat e-mail.

Pengunjung yang sudah memiliki akun Google atau Facebook dapat melakukan login menggunakan salah satu dari dua akun tersebut untuk langsung menjadi bagian dari komunitas MejaKita.

Pengembangan MejaKita.com difasilitasi oleh Dicoding selaku platform online yang menghubungkan kebutuhan publik dengan keahlian para pengembang software di Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X