Ini Beda Android Oppo F1 dan Oppo F1 Plus

Kompas.com - 22/04/2016, 08:48 WIB
Model memeragakan kamera depan 16 megapiksel di ponsel Android Oppo F1 Plus saat acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (21/4/2016). Deliusno/KompasTeknoModel memeragakan kamera depan 16 megapiksel di ponsel Android Oppo F1 Plus saat acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (21/4/2016).
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi merilis ponsel Android F1 Plus di Indonesia, Kamis (21/4/2016). Perangkat ini merupakan generasi terbaru dari Oppo F1 yang telah dirilis beberapa waktu lalu.

Sebagai generasi terbaru, lengkap dengan embel-embel kata "Plus", ponsel baru itu hadir dengan berbagai peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Menurut Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia, ada beberapa faktor yang membedakan antara Oppo F1 dan F1 Plus, salah satunya adalah dari sisi kamera depan perangkat.

Di F1, Oppo menghadirkan kamera depan resolusi 8 megapiksel. Sementara, di F1 Plus, Oppo meningkatkan jumlah piksel yang dikemas oleh kamera depannya dua kali lipat, menjadi 16 megapiksel.

"Kamera depan dua kali lipat lebih baik," ujar Suwanto kepada KompasTekno di sela-sela acara peluncuran F1 Plus di Jakarta.

Selain kamera, hardware Oppo F1 Plus dikatakan banyak mengalami peningkatan. Ponsel baru ini memang mengalami peningkatan dari segi bentang layar, kecepatan SoC, RAM, dan kapasitas media penyimpanan.

Oppo F1 Plus hadir dengan layar berbentang 5,5 inci resolusi Full HD 1080p. Chipset-nya menggunakan SoC Mediatek Helio P10 2,0 GHz, RAM 4 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Selain itu, Oppo F1 Plus juga dibekali sensor pemindai sidik jari oleh Oppo, dan baterai kapasitas 2.850 mAh.

Sementara pendahulunya, Oppo F1 hadir dengan layar 5,0 inci resolusi HD 720p, SoC Qualcomm Snapdragon 616 1,7 Ghz, RAM 3 GB, dan media penyimpanan 16 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Belum ada pemindai sidik jari di perangkat yang satu ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X