Acer Siapkan Aspire S13 Jadi Pesaing MacBook Air

Kompas.com - 22/04/2016, 09:26 WIB
Acer Aspire S13 hanya 0,57 inci di bagian paling tebalnya dan bobot 1,4 kg. KOMPAS.COM/ TRI WAHONOAcer Aspire S13 hanya 0,57 inci di bagian paling tebalnya dan bobot 1,4 kg.
Penulis Tri Wahono
|
EditorReza Wahyudi

NEW YORK, KOMPAS.com - Acer sedang menyiapkan laptop tipis baru untuk melawan salah satu produk buatan Apple, MacBook Air.

Perangkat yang digadang-gadang bakal berhadapan langsung dengan laptop Apple tersebut dinamakan Aspire S13.

"Beberapa bulan lalu, saya berpikir, bisakah Acer membuat produk untuk melawan perusahaan 'A' (Apple dengan MacBook Air-red)?," ujar Jason Chen, CEO Acer, dalam acara Next@Acer yang dihadiri wartawan Kompas.com Tri Wahono di New York, AS, Kamis (21/4/2016).

Perusahaan "A" yang dimaksud Chen kemungkinan besar adalah Apple dengan produk MacBook Air.

Menurut Chen, Acer harus memiliki laptop dengan kemampuan yang sedikit lebih baik dengan harga setengah kali lebih murah jika ingin menyaingi MacBook Air.

"Awalnya tim pengembang laptop saya mengatakan tidak menyanggupi permintaan tersebut. Namun, saya terus memaksa. Beberapa bulan kemudian, lahirlah Aspire S13," imbuh Jason.

KOMPAS.COM/ TRI WAHONO Acer Aspire S13 juga tersedia dalam pilihan dengan layar sentuh.
Menurut Jason, Aspire S13 nantinya akan menjadi salah satu laptop tertipis di kelasnya saat dirilis pada bulan Mei mendatang. Perangkat ini memiliki dimensi hanya 0,57 inci di bagian paling tebalnya. Bobotnya hanya 1,4 kg.

Laptop ini pun diklaim memiliki desain yang menarik. Salah satunya ada di bagian cover.

"Cover Aspire S13 memiliki pola garis yang membuatnya tidak licin saat dipegang," lanjut Jason.

Acer Aspire S13 sendiri akan dirilis dalam layar IPS berbentang 13,3 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Nantinya, akan ada juga pilihan layar sentuh.

Selain itu, Acer Aspire S13 juga bakal dibekali dengan prosesor Intel Core-i generasi ke-6.

Acer Aspire S13 akan dijual dengan harga mulai dari 699 dollar AS atau sekitar Rp 9,2 juta. Masih belum diketahui, apakah laptop ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X