Komputer Gaming Acer Predator G1 Muat Masuk Koper

Kompas.com - 22/04/2016, 12:47 WIB
Penulis Tri Wahono
|
Editor Deliusno

NEW YORK, KOMPAS.com - Komputer desktop untuk gaming biasanya identik dengan dimensi besar. Acer mencoba mengubah kebiasaan tersebut dengan menghadirkan Predator G1.

Komputer desktop yang satu ini cenderung mungil, lebih kecil dibandingkan komputer pada umumnya. Bahkan, dia bisa dimasukkan ke dalam sebuah koper.

Dalam acara pengenalan produk, pihak Acer tampak membawa-bawa Predator G1 dalam sebuah koper yang khusus dibuat oleh perusahaan Taiwan itu sendiri.

Ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi yang ingin bepergian sambil membawa komputer tersebut. Untuk pesta gaming lan party, contohnya.

Menariknya, koper yang dipamerkan itu nantinya bisa didapatkan. Bahkan, Acer berjanji untuk memberikan koper tersebut secara gratis bagi 1.000 pembeli pertama Predator G1.

Ukuran boleh kecil, tetapi spesifikasi internal perangkat ini tetap sangat bertenaga. Casing 16 liter milik Predator G1 bisa dipakai menampung kartu grafis Nvidia GTX (hingga seri Titan X). Sedangkan otak komputasi yang dibenamkan di dalamnya antara lain berupa RAM DDR4 hingga 64 GB dan sebuah prosesor Intel Core generasi ke-6.

Dengan spesifikasi tersebut, komputer ini sudah siap digunakan bersama perangkat virtual reality (VR) seperti Oculus Rift, HTC Vive, OSVR, atau StarVR. Pengguna cukup memasangnya saja ke komputer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Acer sudah siap dengan VR. Dan kini kami sudah siap mendukung 4 platform VR yang ada sekarang," ujar Chief Executive Officer Acer Jason Chen dalam acara Next@Acer yang dihadiri wartawan Kompas.com Tri Wahono, di New York, Kamis (21/4/2016) waktu setempat.

Predator G1 juga bisa menampung harddisk hingga kapasitas 4 TB (7200 rpm) atau sebuah solid state drive berkapasitas 512 GB. Acer menyematkan sebuah port USB type C generasi dua yang bisa dipakai memindahkan data dengan kecepatan tinggi.

Fitur lain yang ada dalam Predator G1 adalah "Killer Double Shot Pro" yang bisa dipakai untuk memilih koneksi internet paling cepat, dukungan untuk channel audio 7.1, dukungan untuk G-Sync, dan gambar beresolusi 4K2K Ultra HD.

Predator G1 rencananya akan mulai dirilis di Amerika Utara pada Juni mendatang. Harganya bervariasi menyesuaikan spesifikasi yang diinginkan, namun sementara ini dibanderol seharga 2.299 dollar AS atau setara Rp 30 juta.

Belum diketahui apakah produk ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.