Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komputer Gaming Acer Predator G1 Muat Masuk Koper

Kompas.com - 22/04/2016, 12:47 WIB
Tri Wahono,
Deliusno

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Komputer desktop untuk gaming biasanya identik dengan dimensi besar. Acer mencoba mengubah kebiasaan tersebut dengan menghadirkan Predator G1.

Komputer desktop yang satu ini cenderung mungil, lebih kecil dibandingkan komputer pada umumnya. Bahkan, dia bisa dimasukkan ke dalam sebuah koper.

Dalam acara pengenalan produk, pihak Acer tampak membawa-bawa Predator G1 dalam sebuah koper yang khusus dibuat oleh perusahaan Taiwan itu sendiri.

Ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi yang ingin bepergian sambil membawa komputer tersebut. Untuk pesta gaming lan party, contohnya.

Menariknya, koper yang dipamerkan itu nantinya bisa didapatkan. Bahkan, Acer berjanji untuk memberikan koper tersebut secara gratis bagi 1.000 pembeli pertama Predator G1.

Ukuran boleh kecil, tetapi spesifikasi internal perangkat ini tetap sangat bertenaga. Casing 16 liter milik Predator G1 bisa dipakai menampung kartu grafis Nvidia GTX (hingga seri Titan X). Sedangkan otak komputasi yang dibenamkan di dalamnya antara lain berupa RAM DDR4 hingga 64 GB dan sebuah prosesor Intel Core generasi ke-6.

Dengan spesifikasi tersebut, komputer ini sudah siap digunakan bersama perangkat virtual reality (VR) seperti Oculus Rift, HTC Vive, OSVR, atau StarVR. Pengguna cukup memasangnya saja ke komputer.

"Acer sudah siap dengan VR. Dan kini kami sudah siap mendukung 4 platform VR yang ada sekarang," ujar Chief Executive Officer Acer Jason Chen dalam acara Next@Acer yang dihadiri wartawan Kompas.com Tri Wahono, di New York, Kamis (21/4/2016) waktu setempat.

Predator G1 juga bisa menampung harddisk hingga kapasitas 4 TB (7200 rpm) atau sebuah solid state drive berkapasitas 512 GB. Acer menyematkan sebuah port USB type C generasi dua yang bisa dipakai memindahkan data dengan kecepatan tinggi.

Fitur lain yang ada dalam Predator G1 adalah "Killer Double Shot Pro" yang bisa dipakai untuk memilih koneksi internet paling cepat, dukungan untuk channel audio 7.1, dukungan untuk G-Sync, dan gambar beresolusi 4K2K Ultra HD.

Predator G1 rencananya akan mulai dirilis di Amerika Utara pada Juni mendatang. Harganya bervariasi menyesuaikan spesifikasi yang diinginkan, namun sementara ini dibanderol seharga 2.299 dollar AS atau setara Rp 30 juta.

Belum diketahui apakah produk ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com