Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang Pintar Baru Acer Dilengkapi Sensor Denyut Jantung

Kompas.com - 22/04/2016, 13:43 WIB
Tri Wahono

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Acer memperkenalkan perangkat wearable terbarunya, Liquid Fit Leap di ajang Next@Acer yang digelar di New York, Kamis (21/4/2016) pagi waktu setempat.

Wartawan Kompas.com Tri Wahono turut hadir bersama dengan puluhan media lain dari seluruh dunia di acara yang diadakan di gedung "4 World Trade Center".

President of Smartphone Acer S.T. Liew berkata bahwa Liquid Fit Leap memiliki desain yang sama persis dengan seri Liquid Fit sebelumnya. Namun, perusahaan asal Taiwan ini menambah sebuah fitur baru di perangkat tersebut, yakni sensor detak jantung.

"Ada sensor detak jantung yang selalu menyala di perangkat ini," ujar Liew.

Tri Wahono/Kompas.com Gelang pintar ini hadir dengan berbagai macam pilihan warna

Selain itu, gelang pintar ini dikatakan memiliki kapasitas baterai dua kali lebih besar dari generasi sebelumnya. Tentunya, meski mendapat penambahan sensor detak jantung, baterai tersebut dapat membuat perangkat bertahan lebih lama.

Tidak disebutkan berapa lama Acer Fit Leap dapat bertahan. Namun, perangkat sebelumnya, Acer Fit Active, mampu bertahan selama satu minggu.

Ada juga sebuah fitur yang mengizinkan pengguna untuk memantau aktivitas dan menetapkan target dari sebuah kegiatan.

Sebagai contoh, apabila pengguna ingin diingatkan untuk minum obat, sistem akan memberikan notifikasi bila waktu yang ditentukan sebelumnya sudah semakin dekat.

Belum diketahui berapa harga dari Liquid Fit Leap. Tanggal kehadiran secara global, termasuk di Indonesia, juga masih belum diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com