Gelang Pintar Baru Acer Dilengkapi Sensor Denyut Jantung

Kompas.com - 22/04/2016, 13:43 WIB
Gelang pintar Fit Beat Leap baru dengan sensor denyut jantung dirilis oleh Acer di ajang Next@Acer, Kamis (21/4/2016) Tri Wahono/Kompas.comGelang pintar Fit Beat Leap baru dengan sensor denyut jantung dirilis oleh Acer di ajang Next@Acer, Kamis (21/4/2016)
Penulis Tri Wahono
|
EditorDeliusno

NEW YORK, KOMPAS.com - Acer memperkenalkan perangkat wearable terbarunya, Liquid Fit Leap di ajang Next@Acer yang digelar di New York, Kamis (21/4/2016) pagi waktu setempat.

Wartawan Kompas.com Tri Wahono turut hadir bersama dengan puluhan media lain dari seluruh dunia di acara yang diadakan di gedung "4 World Trade Center".

President of Smartphone Acer S.T. Liew berkata bahwa Liquid Fit Leap memiliki desain yang sama persis dengan seri Liquid Fit sebelumnya. Namun, perusahaan asal Taiwan ini menambah sebuah fitur baru di perangkat tersebut, yakni sensor detak jantung.

"Ada sensor detak jantung yang selalu menyala di perangkat ini," ujar Liew.

Tri Wahono/Kompas.com Gelang pintar ini hadir dengan berbagai macam pilihan warna

Selain itu, gelang pintar ini dikatakan memiliki kapasitas baterai dua kali lebih besar dari generasi sebelumnya. Tentunya, meski mendapat penambahan sensor detak jantung, baterai tersebut dapat membuat perangkat bertahan lebih lama.

Tidak disebutkan berapa lama Acer Fit Leap dapat bertahan. Namun, perangkat sebelumnya, Acer Fit Active, mampu bertahan selama satu minggu.

Ada juga sebuah fitur yang mengizinkan pengguna untuk memantau aktivitas dan menetapkan target dari sebuah kegiatan.

Sebagai contoh, apabila pengguna ingin diingatkan untuk minum obat, sistem akan memberikan notifikasi bila waktu yang ditentukan sebelumnya sudah semakin dekat.

Belum diketahui berapa harga dari Liquid Fit Leap. Tanggal kehadiran secara global, termasuk di Indonesia, juga masih belum diumumkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X