Pengguna "Browser" Chrome di Gadget Tembus 1 Miliar

Kompas.com - 22/04/2016, 14:16 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Aplikasi peramban (browser) internet Google Chrome versi mobile mencapai pencapaian baru. Aplikasi tersebut kini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif di gadget berbasis Android dan iOS.

Dikutip KompasTekno dari Venture Beat, Jumat (22/4/2016), Google berhasil mendapat 200 juta pengguna aktif baru untuk Chrome dalam kurun lima bulan terakhir.

Aplikasi Google Chrome versi mobile sendiri diluncurkan oleh raksasa teknologi AS itu sekitar empat tahun yang lalu.

Meski demikian, Google belum membuka data berapa jumlah pengguna Chrome secara keseluruhan yang mengunduh aplikasinya di platform Android dan iOS.

Sementara di versi desktop (laptop/PC), Google baru saja merilis versi terbaru Chrome version 50. Sesuai namanya, peramban versi terbaru itu merupakan peramban versi ke-50 yang dirilis oleh Google sedari awal.

Chrome versi mobile memang belum mencapai 50 versi karena baru diluncurkan sekitar empat tahun yang lalu. Namun Google memilih menggunakan angka tersebut untuk semua aplikasi Chrome di semua perangkat, untuk menandai fitur dan fungsi yang sama yang dimiliki di semua platform.

Pada Mei 2015 lalu, di acara konferensi tahunan Google I/O untuk para pengembangnya, Google mengklaim jumlah pengguna Chrome di platform desktop telah emncapai 1 miliar pengguna.

Jumlah tersebut pastinya sudah bertambah hingga saat ini. Namun Google tidak memberikan update-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.