Sennheiser HD800S Dijual Rp 27 Juta di Indonesia

Kompas.com - 23/04/2016, 12:57 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS - Sennheiser kembali merilis headphone audio kelas high-end di Indonesia. Kali ini, perusahaan audio terkenal asal Jerman tersebut merilis perangkat bernama HD800S.

Headphone itu sudah mulai dijual di pasaran dalam negeri. Banderol harganya cukup tinggi, yakni Rp 27 juta.

Meski memiliki label harga setinggi itu, Sennheiser mengaku tidak gentar untuk memasarkannya di Indonesia. Pihak tersebut yakin bahwa masih ada yang mau merogoh saku dalam-dalam demi mendapat perangkat yang diklaim memiliki audio kelas premium ini.

HD800S sendiri memiliki ukuran besar dengan bantalan yang menyentuh kepala pengguna, mengelilingi daun telinga sehinga nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Menariknya, bahan bantalan tersebut umumnya digunakan untuk interior pada mobil mewah.

Produk ini juga dijual dengan sebuah kabel balanced tambahan seharga Rp 700.000. Kabel tersebut diklaim dapat mengurangi bising dan memperkuat detail musik yang diperdengarkan.

HD630VB, headphone Rp 8 jutaan

Merasa HD800S terlalu mahal? Sennheiser masih punya satu headphone premium lagi dengan banderol yang lebih murah.

Dalam perhelatan Sennheiser Sound Forum di Jakarta, Rabu (20/4), turut hadir headphone tipe HD630VB. Produk yang satu ini masuk ke kisaran harga Rp 8,3 juta untuk satu unit.

"Kami memfokuskan diri pada produk premium yang harus diakui tidak murah harganya. Untuk menghasilkan kualitas seperti seperti seri sebelumnya yakni HD 800 saja butuh waktu 10 tahun," kata Ng Chee Soon, Presiden dan Direktur Pasar Asia untuk Sennheiser.

Dengan pendekatan tersebut, lanjutnya, Sennheiser tetap dipercaya sebagai merek produk audio yang mengedepankan kualitas oleh para pengguna, termasuk di Indonesia. Dari sisi angka penjualan, Soon memang mengakui masih didominasi kelas pemula dan menengah mulai harga Rp 100.000 hingga Rp 1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.