Kompas.com - 24/04/2016, 16:45 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - XL Axiata (XL) merilis 4G LTE di kota Cirebon. Dengan demikian pengguna di Kota Udang itu kini sudah bisa mulai menikmati teknologi internet cepat menggunakan ponsel yang mendukung.

XL menyediakan kurang lebih 47 base transceiver station (BTS) 4G LTE untuk menopang pengguna di Cirebon. Rencananya jumlah BTS dan coverage internet cepat akan diperluas beriringan dengan peningkatan permintaan pelanggan di daerah tersebut.

“Kami akan terus memperluas daerah layanan internet cepat 4G LTE. Masyarakat di kota-kota yang sudah terlayani 4G LTE diharapkan bisa segera memanfaatkan layanan canggih tersebut untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja mereka,” terang Chief Executive Officer XL Dian Siswarini melalui keterangan resminya pada KompasTekno, Minggu (24/4/2016).

Total ada sekitar 1,3 juta pelanggan XL di Cirebon. Selain akses 4G LTE, di kota ini juga tersedia akses 3G dan 2G yang disokong oleh kurang lebih 740 BTS.

Anak usaha grup Axiata ini memiliki rencana memperluas jangkauan 4G LTE mereka ke 50 kota baru. Targetnya, semua rencana tersebut bisa terlaksana dalam kurun waktu 2016.

Sementara itu, sejak akhir 2015 lalu, perusahaan telah berhasil menggelar 4G LTE di total 35 kota. Lokasinya tersebar dari Sumatera, Jawa dan Sulawesi. Antara lain Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Batam, Medan, Palembang, Manado, Denpasar, Pekalongan dan Solo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.