Kompas.com - 25/04/2016, 10:40 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Galaxy Note 6 memang belum akan diluncurkan Samsung dalam waktu dekat. Namun, kabarnya vendor ponsel asal Korea Selatan itu sudah mulai menguji ponsel berlayar jumbo ini.

Menariknya, Samsung dikabarkan tidak hanya menguji satu perangkat saja. Melainkan langsung dua model phablet baru.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Senin (25/4/2016), situs berbahasa Belanda GSM Helpdesk melaporkan tiga model Galaxy Note 6 yang sedang diuji itu adalah versi reguler (flat/datar) dan versi dengan layar melengkung.

Versi melengkung yang dimaksud nampaknya merujuk kepada desain lini produk "Edge" yang telah dirilis Samsung, seperti Galaxy S7 Edge dan Galaxy Note Edge. Di mana salah satu tepi layarnya melengkung, mirip seperti gambar di atas.

Laporan tersebut juga mengatakan dua model tersebut bakal dirilis dengan spesifikasi yang sama persis. Bahkan, bentang layarnya pun sama, yakni 5,8 inci dengan resolusi Quad HD.

Tidak semua model tersebut akan dirilis oleh Samsung. Kabarnya Samsung akan memilih salah satunya untuk dijual, apakah versi reguler dengan layar datar atau versi layar dengan sisi melengkung.

Selain ukuran layar, bocoran lain menyebut Galaxy Note 6 akan mengusung baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Sebagai perbandingan, baterai Galaxy Note 5 berkapasitas 3.000 mAh.

Untuk tanggal peluncuran, rumor beredar mengatakan phablet baru Samsung ini akan dirilis pada pertengahan Juli.

Semua hal di atas itu masih sebatas rumor. Samsung belum mengeluarkan pernyataan resminya mengenai phablet barunya Galaxy Note 6.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.