Hentikan "True Unlimited", Smartfren Tak Takut Pelanggan Pindah ke Bolt

Kompas.com - 25/04/2016, 15:03 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren bakal mengganti paket data 4G True Unlimited menjadi paket baru bernama Kuota Super Besar 30 GB. Dengan membayar Rp 300.000, pelanggan akan mendapat kuota internet 30 GB untuk masa aktif 90 hari.

Di sisi lain, penyedia layanan internet Bolt saat ini menghadirkan masa promosi paket unlimited tanpa FUP seharga Rp 250.000. Sehabis masa promo, paket internet tanpa batas itu bisa dibeli dengan harga Rp 400.000.

Baca: Bolt Tawarkan Internet Unlimited Tanpa FUP

Menanggapi hal tersebut, Ari Abdya selaku Prepaid Department Head Smartfren mengaku tidak gentar apabila pelanggan Smartfren berpikir untuk pindah ke layanan Bolt. Apa sebabnya?

"Kita lihat, Bolt itu siapa yang ditargetkan? Kan pelanggan post-paid (pascabayar)," kata Ari saat dijumpai KompasTekno di sela acara peluncuran Kuota Super Besar 30 GB, Senin (25/4/2016).

Sementara itu, paket yang diluncurkan oleh Smartfren ini dikatakan lebih menyasar pengguna prabayar (pre-paid).

Di sisi lain, Ari mengatakan promo Bolt unlimited Rp 250.000 itu tidak bisa dipakai oleh semua pelanggan, melainkan pelanggan tertentu yang mendapat undangan saja.

Menghadapi paket dengan harga Rp 400.000, Ari yakin pelanggan paket tersebut tidak akan terlalu tinggi. Pasalnya, harga tersebut tergolong mahal untuk pelanggan mobile.

"Karena itu, kita sebenarnya lebih menjagokan yang paket 75.000 per bulan 3 GB ini sebagai unggulan kami," tegas Ari.

Menurutnya, paket Smartfren Rp 75.000 tersebut jika dibandingkan dengan paket-paket lain sekelasnya, yang memiliki benefit yang sama, masih tergolong lebih murah. "Istilahnya paket ini best in class-nya lah," kata Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.