Kompas.com - 26/04/2016, 08:14 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - PewDiePie, seorang gamer sekaligus bintang YouTube, masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Daftar tersebut dirilis setiap tahun oleh majalah Time. Isinya adalah para pionir, orang-orang sukses, selebriti, pemimpin dunia, dan ikon yang memberi pengaruh pada masyarakat di Amerika Serikat.

PewDiePie yang bernama asli Felix Kjellberg memiliki sekitar 43,4 juta pengikut di media sosial berbagi video YouTube. Jumlah yang sangat besar, bahkan untuk ukuran seorang selebriti YouTube.

Video-video yang ditayangkan PewDiePie merupakan rekaman dirinya memainkan sebuah game, lengkap dengan komentar, canda dan berbagai ekspresi yang sengaja dilebih-lebihkan.

Bagi remaja milenial, video tersebut berarti sebuah hiburan. Selain itu juga membuat game yang biasanya pasif, menjadi sesuatu yang aktif dan bisa dinikmati banyak orang.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gamespot, Senin (25/4/2016), salah satu pencipta animasi komedi South Park, Trey Parker menyebut PewDiePie sebagai Pied Piper-nya dari YouTube.

"Saya tahu hal ini terasa aneh, terutama bagi kami yang merupakan generasi tua. Orang-orang ternyata bisa menghabiskan banyak waktu untuk menonton orang lain memainkan game," tulis Parker dalam essay pengantar Top 100 Influential untuk PewDiePie.

"Tapi cenderung melihat hal ini sebagai bentuk baru kesenian. Dan saya pikir tidak boleh ada orang yang meremehkan seniman penciptanya," imbuhnya.

Selain PewDiePie, daftar tersebut juga memuat Palmer Luckey. Dia adalah pencipta headset virtual reality Oculus Rift.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gamespot

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.