Kompas.com - 26/04/2016, 16:01 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Microsoft merilis keyboard virtual bernama Word Flow untuk perangkat genggam berbasis iOS. Papan ketik virtual ini diklaim dapat memudahkan pengguna mengetik hanya dengan satu tangan.

Pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch kini sudah bisa mengunduh Word Flow langsung dari Apple App Store. Syaratnya, perangkat tersebut harus sudah menjalankan iOS versi 9.0 atau lebih baru.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (26/4/2016), fitur andalan Word Flow adalah desain unik, yang seperti busur. Alih-alih berada di bagian bawah layar seperti produk lain, Microsoft justu menempatkannya di tepi kiri ponsel.

Dengan desain itu, Microsoft berharap pengguna bisa lebih nyaman saat mengetik menggunakan sebelah tangan.

Selain itu, pengguna juga bisa menyelipkan foto sebagai gambar latar keyboard, serta memilih antara mode ketik atau swipe (usap).

Raksasa software ini memang sedang rajin-rajinnya memodifikasi berbagai aplikasi miliknya agar bisa dipakai di sistem operasi milik pesaingnya. Word Flow sejatinya merupakan aplikasi keyboard di Windows Phone.

Strategi Microsoft itu bak gayung bersambut dengan keputusan Apple untuk membuka diri. Mulai dari pembaruan iOS 8 pada 2014 lalu, Apple mulai mengizinkan penggunanya memasang aplikasi keyboard buatan pihak lain.

Aplikasi keyboard buatan perusahaan-perusahaan aplikasi terkenal pun bermunculan. Misalnya Swype, SwiftKey dan kini Word Flow.
 
Tertarik menggunakan Word Flow? Klik link ini bila Anda ingin mengunduh Word Flow.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.