Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Punya Tampilan Hitam Putih

Kompas.com - 27/04/2016, 07:25 WIB

KOMPAS.com - Instagram sepertinya sedang menguji antarmuka baru aplikasinya dengan desain yang lebih "datar" menggunakan warna monokrom (hitam-putih).

Screenshot-screenshot tampilan antarmuka Instagram yang berwarna hitam-putih itu banyak bermunculan di Internet, menggantikan tampilan biru-oranye seperti yang kita kenal selama ini.

Juru bicara Instagram yang tidak mau disebut namanya mengonfirmasi pengujian antarmuka aplikasi Instagram di iOS dan Android dengan wajah monokrom itu.

"Kami sering menguji pengalaman baru dengan beberapa anggota komunitas global kami yang terbatas," terang juru bicara Instagram kepada The Verge, seperti dikutip KompasTekno, Rabu (27/4/2016).

"Kali ini (desain hitam-putih) hanya untuk menguji desainnya saja," imbuhnya.

Tampilan baru Instagram itu nampak lebih memanfaatkan ruang kosong di antarmuka sebelumnya, desain ikon-ikon di aplikasinya juga terlihat berubah.

Ikon kamera diganti oleh Instagram, dari sebelumnya berbentuk kotak dengan lingkaran di dalamnya, kini bentuk kotak tersebut dimodifikasi menjadi lebih menyerupai siluet kamera, dengan mempertahankan lingkaran di dalamnya.

Notifikasi dari teman kini disimbolkan dengan logo hati, alih-alih logo hati di dalam gelembung dialog.

Desain baru Instagram tersebut diberikan sebagai update secara random kepada penggunanya. Belum jelas apakah update tersebut akan dirilis secara lebih luas oleh Instagram atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com