Kompas.com - 27/04/2016, 07:25 WIB
Tampilan antarmuka Instagram dengan warna hitam-putih yang sedang diuji oleh Instagram untuk beberapa pengguna terpilih. The VergeTampilan antarmuka Instagram dengan warna hitam-putih yang sedang diuji oleh Instagram untuk beberapa pengguna terpilih.
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Instagram sepertinya sedang menguji antarmuka baru aplikasinya dengan desain yang lebih "datar" menggunakan warna monokrom (hitam-putih).

Screenshot-screenshot tampilan antarmuka Instagram yang berwarna hitam-putih itu banyak bermunculan di Internet, menggantikan tampilan biru-oranye seperti yang kita kenal selama ini.

Juru bicara Instagram yang tidak mau disebut namanya mengonfirmasi pengujian antarmuka aplikasi Instagram di iOS dan Android dengan wajah monokrom itu.

"Kami sering menguji pengalaman baru dengan beberapa anggota komunitas global kami yang terbatas," terang juru bicara Instagram kepada The Verge, seperti dikutip KompasTekno, Rabu (27/4/2016).

"Kali ini (desain hitam-putih) hanya untuk menguji desainnya saja," imbuhnya.

Tampilan baru Instagram itu nampak lebih memanfaatkan ruang kosong di antarmuka sebelumnya, desain ikon-ikon di aplikasinya juga terlihat berubah.

Ikon kamera diganti oleh Instagram, dari sebelumnya berbentuk kotak dengan lingkaran di dalamnya, kini bentuk kotak tersebut dimodifikasi menjadi lebih menyerupai siluet kamera, dengan mempertahankan lingkaran di dalamnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Notifikasi dari teman kini disimbolkan dengan logo hati, alih-alih logo hati di dalam gelembung dialog.

Desain baru Instagram tersebut diberikan sebagai update secara random kepada penggunanya. Belum jelas apakah update tersebut akan dirilis secara lebih luas oleh Instagram atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.