Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Emoji Starbucks di iOS dan Android

Kompas.com - 27/04/2016, 12:53 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Jaringan kedai kopi Starbucks merilis emoji yang bertema kopi. Emoji-emoji tersebut tersedia dalam aplikasi keyboard buatannya untuk ponsel iOS dan Android.

Pengumuman aplikasi keyboard Starbucks tersebut dibuat melalui akun Twitter resmi Starbucks News pada Selasa (26/4/2016).

Emoji-emoji yang ditampilkan Starbucks antara lain seperti gelas kopi, kedai Starbucks, Unicorn yang minum  kopi, logo Starbucks, dan banyak lagi.

Jumlah emoji tersebut dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (27/4/2016), akan terus ditambah dengan jenis-jenis minuman kopi yang dijual di Starbucks di kemudian hari.

Menurut mereka, keyboard buatannya itu kompatibel dengan aplikasi iMessage, facebook Messenger, serta aplikasi pesan instan populer WhatsApp.

Selain bisa dipakai untuk chatting, keyboard Starbucks juga bisa dipakai dengan beberapa aplikasi e-mail tertentu.

Untuk membuat aplikasi itu, Starbucks bekerja sama dengan perusahaan software Snaps yang terkenal akan produk-produk mobile marketing, seperti emoji dan avatar.

Jika tertarik mencoba emoji-emoji Starbucks dalam percakapan di WhatsApp atau iMessage, aplikasi tersebut bisa diunduh di App Store untuk iOS dan Play Store untuk Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.