Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dioprek, Game "Counter-Strike" Pun Jalan di Smartwatch

Kompas.com - 27/04/2016, 14:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com — Setelah Flappy Bird, giliran game tembak-tembakan populer, Counter-Strike, dibuat bisa berjalan dan dimainkan di perangkat arloji pintar.

Hal tersebut diwujudkan oleh seorang pengguna YouTube bernama Dave Bennet, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Rabu (27/4/2016).

Berbeda dari Flappy Bird yang merupakan game dua dimensi sederhana, Counter-Strike merupakan permainan first-person shooter dengan grafis 3D.

"Ini dimungkinkan oleh aplikasi Xash3D yang juga bisa menjalankan permainan Half-Life di Android Wear," tutur Bennet dalam narasi video demonstrasinya yang diunggah ke YouTube.

Xash3D menggunakan library SDK yang mengemulasikan software Windows di perangkat Android.

Bennet membuktikan bahwa LG G Watch miliknya ternyata bisa menjalankan game tersebut, meski dengan frame rate rendah dan antarmuka yang dijejali aneka macam ikon karena layar berukuran kecil.

Dengan kata lain, dia turut menunjukkan bahwa perangkat Android Wear ternyata sama kuatnya dengan PC desktop era awal 2000-an, ketika Counter-Strike kali pertama mengemuka.

Nah, seperti apa Counter-Strike yang dijalankan di smartwatch? Simak video selengkapnya dalam tayangan di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com