Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/04/2016, 07:42 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - HTC baru meluncurkan smartphone Android terbarunya, HTC 10 pada pertengahan bulan April ini. Beberapa minggu kemudian, vendor ponsel asal Taiwan tersebut kembali memperkenalkan ponsel terbarunya, HTC One S9.

Sama seperti HTC 10, One S9 tidak dirilis dalam sebuah acara besar-besaran, layaknya peluncuran smartphone pada umumnya. Ponsel itu hanya dipamerkan dalam situs resmi HTC Jerman.

Sebagai smartphone Android terbaru, HTC One S9 masih mengusung desain fisik dengan material logam yang sama dengan perangkat HTC sebelumnya, seperti One M9, A9, E9, dan X9. Yang membedakan, tentunya, adalah "jeroan" yang diusung.

HTC One S9 sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (28/4/2016), hadir dengan layar 5 inci resolusi Full HD 1080p. Layar itu masih dilindungi lagi dengan kaca Gorilla Glass buatan Corning.

Perangkat ini ditenagai oleh SoC Helio X10 buatan Mediatek dengan CPU Cortex-A53 octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB.

Selain itu, ada media penyimpanan berkapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan dengan menggunakan kartu micro SD. Baterainya memiliki kapasitas 2.840 mAh.

Ada juga kamera belakang 13 megapiksel dengan kemampuan aperture f/2.0, lensa ekuivalen 28 mm, dan OIS. Sedangkan di bagian depan, ada kamera UltraPixel resolusi 4 megapiksel.

Perangkat tersebut hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Masih belum diketahui apakah HTC One S9 akan hadir di Indonesia atau tidak. Di Jerman, HTC One S9 dijual dengan harga 499 euro atau sekitar Rp 7,4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.