Snapchat Bisa Tukar Wajah dengan Foto di Galeri, Begini Caranya

Kompas.com - 28/04/2016, 08:23 WIB
Ilustrasi AFPIlustrasi
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Awal tahun ini, Snapchat merilis beragam filter untuk menambah pengalaman pengguna membagi foto dan video. Salah satu yang paling populer adalah face swap.

Filter tersebut memungkinkan pengguna "menukar wajah" secara real time dengan teman yang berada di samping, yang sama-sama tertangkap kamera smartphone.

Kini, Snapchat merilis filter termutakhir sebagai kelanjutan face swap. Tak melulu real time, pengguna bisa "menukar wajah" dengan foto wajah teman yang tersimpan di galeri smartphone.

Untuk mengakses fitur ini, pastikan aplikasi Snapchat sudah dalam versi 9.29.0.0. Jika belum, pengguna harus memperbarui aplikasi di Apple App Store atau Google Play Store terlebih dahulu.

Snapchat Filter baru di Snapchat bisa menukar wajah pengguna dengan foto yang tersimpan di galeri smartphone

Langkah berikutnya adalah membuka aplikasi seperti biasa. Tekan layar dalam waktu lama saat mode selfie untuk memunculkan beragam filter.

Filter teranyar akan muncul di deretan paling belakang, sebagaimana pantauan KompasTekno, Kamis (28/4/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat memilih filter tersebut, Snapchat akan memunculkan semua foto yang tersimpan di galeri. Tepatnya, hanya foto-foto wajah yang menjadi opsi. Foto-foto pemandangan atau benda lain tak akan muncul.

Pengguna bebas memilih ingin menempel wajahnya dengan foto yang mana. Bisa dengan foto teman, pacar, orang tua, atau artis terkenal sekali pun.

Setelah menentukan pilihan, pengguna bisa menekan soft button filter satu kali untuk menjepret foto. Jika ingin merekam video, tekan soft button lebih lama.

Selamat mencoba!

 

 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.