Kompas.com - 28/04/2016, 09:56 WIB
Bocoran gambar BlackBerry Rome (kanan) dan Hamburg BlackBerry LinkBocoran gambar BlackBerry Rome (kanan) dan Hamburg
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Meski penjualan ponselnya terus menurun, BlackBerry masih belum menyerah. Perusahaan asal Kanada ini tengah menyiapkan dua model smartphone baru berbasis sistem operasi Android.

Belakangan, seperti dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Kamis (28/4/2016), bocoran dua perangkat dimaksud mengemuka dan beredar di internet.

Masing-masing smartphone yang diduga bernama BlackBerry Rome dan BlackBerry Hamburg ini rencananya bakal dijual relatif murah dibandingkan handset Android BlackBerry sebelumnya, Priv.

Baca: Akhir Kiprah Ponsel BlackBerry 10

BlackBerry membanderol Priv dengan harga mencapai 700 dollar AS atau lebih dari Rp 9 juta. Sementara, harga Rome dan Hamburg bakal berada di kisaran 300 hingga 400 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta, sesuai dengan pernyataan CEO BlackBerry, John Chen, bulan ini.

BlackBerry Link Salah satu bocoran foto yang memperlihatkan BlackBerry Rome (kanan) dan Hamburg tambak buram sehingga tidak menunjukkan rupa kedua perangkat dengan jelas

BlackBerry Link Bocoran foto BlackBerry Hamburg
Bocoran Rome dan Hamburg sendiri berupa foto-foto dan gambar rendering komputer yang memperlihatkan tampilan fisik kedua perangkat.

Rome tampak mirip dengan bocoran sebelumnya yang memperlihatkan perangkat bernama “Vienna”.

Smartphone ini diduga bakal memiliki layar AMOLED melengkung dan turut dilengkapi keyboard QWERTY fisik dan speaker besar di bawah layar.

Adapun Hamburg terlihat seperti model dengan form factor full-touchscreen, tanpa keyboard fisik. Baik Hamburg maupun Rome sama-sama mengusung logo BlackBerry di atas layar seperti biasa.

Bocoran Hamburg dan Rome sesuai dengan penuturan Chen bahwa kedua perangkat Android mid-range buatan BlackBerry nanti bakal mengusung form factor QWERTY dan full-touchscreen.

Sayang, penampilan kedua handset tampil kurang jelas dalam bocoran sehingga sulit dipastikan apakah mereka benar-benar menggambarkan perangkat yang sebenarnya atau tidak.  

Baca: BBM Disadap, BlackBerry Memang Memilih Sisi Gelap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.