OnePlus 3 Dilengkapi RAM 6 GB?

Kompas.com - 28/04/2016, 11:05 WIB
Smartphone Android OnePlus 2 OnePlusSmartphone Android OnePlus 2
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - OnePlus 3 disinyalir merupakan handset berikutnya dari pabrikan China yang dikenal lewat produk-produk terjangkau tapi mengusung spesifikasi mumpuni itu.

Minggu ini, spesifikasi OnePlus 3 makin jelas terkuak setelah bocoran screenshot benchmark GeekBench atas ponsel tersebut mengemuka dan beredar di internet.

Dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (28/4/2016), OnePlus 3 akan terdiri dari dua varian yang masing-masing disebut sebagai A3000 dan A3003 dalam bocoran GeekBench.

Kedua varian disinyalir sama-sama dimotori prosesor Snapdragon 820, kapasitas media penyimpanan hingga 64 GB, NFC, serta kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Bedanya, varian “A3000” diduga bakal melengkapi diri dengan RAM berkapasitas jumbo, mencapai 6 GB, sebagaimana terlihat dalam screenshot bocoran benchmark GeekBench.

Phone Arena Bocora screenshot GeekBench yang memperlihatkan bahwa OnePlus 3 memiliki RAM 6 GB

Anehnya, bocoran benchmark lain dari AnTuTu dan GFXBench menunjukkan bahwa A3000 memiliki RAM dengan kapasitas lebih konvensional, yakni 4 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena itu ada kemungkinan bahwa model yang diuji di GeekBench merupakan varian lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Spesifikasi lain dari OnePlus 3 disinyalir turut mencakup ukuran layar 5,5 inci dan kemampuan merekam video 4K. Belum diketahui kapan smartphone ini akan diperkenalkan secara resmi oleh pembuatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.