Kompas.com - 29/04/2016, 11:35 WIB
Yahoo menyangkal mengetahui penyadapan. Yahoo menyangkal mengetahui penyadapan.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Yahoo belum juga keluar dari masa sulit. Bisnisnya mandek, ditandai dengan PHK karyawan dan penutupan kantor cabang di beberapa negara.

Di tengah kondisi yang sedang terpuruk, beberapa perusahaan besar berniat mengakuisisi Yahoo. Mulai dari perusahaan teknologi hingga perusahaan media.

Selama ini Yahoo belum menentukan pilihan tegas soal akuisisi. Namun, hal mengejutkan terlihat pada situs iklan baris Craigslist, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Jumat (29/4/2016).

Ada iklan penjualan Yahoo terpampang nyata di situs tersebut. Selama ini, Craigslist dikenal sebagai situs untuk mengiklankan penjualan rumah, barang, jasa, tiket konser, dan iklan-iklan pribadi.

Pada iklannya, Yahoo disebut akan dijual seharga 8 milliar dollar AS atau sekitar Rp 105 triliun. Harga bahkan bisa dinego.

"Temuan langka, perusahaan internet ini kini tersedia untuk publik," begitu tertera pada iklan baris.

Hanya guyonan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah ditelusuri, iklan tersebut ternyata hanya guyonan atau kerap disebut prank. Yahoo masih galau menjual perusahaannya ke perusahaan besar, apalagi ke publik luas lewat Craigslist.

"Barang cantik dalam kondisi baik, terlihat bekas pemakaian tapi bisa diperbaiki oleh tangan tepat berikutnya. Sayangnya, pemilik aslinya tak lagi bisa memeliharanya," kata sang pengiklan yang tentu saja tak serius.

Pengiklan juga menyertakan promosi lainnya, yakni total paket yang akan diberikan ke pembeli. Paket tersebut antara lain arsip foto seksi selebrita Kim Kardashian, layanan foto FLickr, layanan blog Tumblr, kafetaria, aplikasi bawaan Yahoo, dan pengguna Yahoo yang disebut kira-kira 1 miliar orang.

Selengkapnya, silakan cek di iklan baris Yahoo pada Craigslist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.