Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Dilego Melalui Situs Iklan Baris

Kompas.com - 29/04/2016, 11:35 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Yahoo belum juga keluar dari masa sulit. Bisnisnya mandek, ditandai dengan PHK karyawan dan penutupan kantor cabang di beberapa negara.

Di tengah kondisi yang sedang terpuruk, beberapa perusahaan besar berniat mengakuisisi Yahoo. Mulai dari perusahaan teknologi hingga perusahaan media.

Selama ini Yahoo belum menentukan pilihan tegas soal akuisisi. Namun, hal mengejutkan terlihat pada situs iklan baris Craigslist, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Jumat (29/4/2016).

Ada iklan penjualan Yahoo terpampang nyata di situs tersebut. Selama ini, Craigslist dikenal sebagai situs untuk mengiklankan penjualan rumah, barang, jasa, tiket konser, dan iklan-iklan pribadi.

Pada iklannya, Yahoo disebut akan dijual seharga 8 milliar dollar AS atau sekitar Rp 105 triliun. Harga bahkan bisa dinego.

"Temuan langka, perusahaan internet ini kini tersedia untuk publik," begitu tertera pada iklan baris.

Hanya guyonan

Setelah ditelusuri, iklan tersebut ternyata hanya guyonan atau kerap disebut prank. Yahoo masih galau menjual perusahaannya ke perusahaan besar, apalagi ke publik luas lewat Craigslist.

"Barang cantik dalam kondisi baik, terlihat bekas pemakaian tapi bisa diperbaiki oleh tangan tepat berikutnya. Sayangnya, pemilik aslinya tak lagi bisa memeliharanya," kata sang pengiklan yang tentu saja tak serius.

Pengiklan juga menyertakan promosi lainnya, yakni total paket yang akan diberikan ke pembeli. Paket tersebut antara lain arsip foto seksi selebrita Kim Kardashian, layanan foto FLickr, layanan blog Tumblr, kafetaria, aplikasi bawaan Yahoo, dan pengguna Yahoo yang disebut kira-kira 1 miliar orang.

Selengkapnya, silakan cek di iklan baris Yahoo pada Craigslist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com