Maret 2017, Nintendo Rilis Konsol Game NX

Kompas.com - 29/04/2016, 12:31 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Nintendo mulai membeberkan sedikit bocoran informasi seputar konsol baru yang sedang dikembangkannya, NX. Konsol tersebut diumumkan akan dirilis pada Maret 2017 mendatang di seluruh dunia.

Informasi mengenai keberadaan konsol baru itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Kotaku, Jumat (29/4/2016), dimuat dalam laporan keuangan terbaru Nintendo.

“Kami saat ini sedang mengembangkan sebuah konsol game yang disebut sebagai NX. Konsol ini menghadirkan konsep baru dan akan dirilis Maret 2017 mendatang,” berikut bunyi pernyataan dalam laporan tersebut.

Ketika ditanya mengenai wujud Nintendo NX, Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima enggan memberikan penjelasan mendetail. Dia hanya mengindikasikan bahwa konsol yang dimaksud bukanlah pewaris 3DS atau Wii U.

“Ini adalah hardware yang dibuat dengan cara berpikir baru. Saya akan mengumumkan detil-detilnya spesifikasi dan cara kerjanya di waktu lain, pada tahun ini,” ujar Kimishima.

Soal penamaan, Nintendo juga menyebutkan bahwa NX hanyalah nama kode yang digunakan selama masa pengembangan. Nama resmi saat kehadiran di pasaran nanti masih belum diketahui.

Dijelaskan juga, perusahaan tidak meluncurkan NX di tahun ini juga karena mesti menunggu pengembangan ekosistem game yang mendukung konsol tersebut. Perusahaan ingin memastikan bahwa saat pengguna membeli NX, sudah ada banyak game yang bisa dimainkan.

Kehadiran NX bisa jadi akan memengaruhi lini produk Nintendo saat ini. Perusahaan asal Jepang itu kemungkinan akan menghentikan produksi Wii U dan mengalihkan fokus pemasaran pada NX semata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber kotaku.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.