Instagram Resmi Hadir di Ponsel Windows 10

Kompas.com - 29/04/2016, 13:38 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sempat beberapa lama berstatus “beta”, aplikasi Instagram versi final akhirnya resmi tersedia untuk perangkat smartphone Windows 10 Mobile.

Pengguna ponsel berbasis sistem operasi teranyar itu kini bisa mengunduh Instagram dari toko aplikasi Windows Store. Kemampuan dan fitur Instagram Windows 10 sama dengan aplikasi serupa di iOS dan Android.

“Tim di Instagram merilis Instagram untuk Windows 10 Mobile dengan berbagai fitur favorit -termasuk Direct Messaging, Search dan Explore yang diperbarui, Video, dan Account Switching,” tulis Microsoft dalam sebuah posting blog, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Jumat (29/4/2016).

Selain itu, Instagram di Windows 10 Mobile turut mendukung fitur Live Tiles ala sistem operasi tersebut. Pengguna bisa menyematkan aplikasi Instagram di start screen sehingga aneka notifikasi akan langsung terlihat.

Instagram versi Windows 10 Mobile bisa didapatkan melalui tautan berikut ini.

Microsoft Tampilan aplikasi Instagram di Windows 10 mobile

Aplikasi Facebook dan Messenger Baru

Bersama dengan kehadiran Instagram, aplikasi Facebook dan Messenger versi baru ikut resmi dirilis untuk platform Windwos 10 desktop dan tablet.

Lewat aplikasi Facebook, pengguna bisa mengakses berbagai fitur seperti News Feed, menambah sticker di kolom komentar, dan membubuhi reactions (Like) pada posting pengguna lain.

Adapun Messenger untuk Windows 10 bisa menampilkan notifikasi di desktop sehingga pengguna tak melewatkan obrolan dari teman. Messenger dan Facebook di Windows 10 turut mendukung fitur Live Tlles.

Facebook untuk Windows 10 akan menggantikan aplikasi Facebook desktop versi sebelumnya. Microsoft menjanjikan pengguna smartphone Windows 10 Mobile akan segera kebagian aplikasi Facebook versi baru ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.