Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Aplikasi Gratis untuk Bikin Foto Makin "Kinclong" di Android

Kompas.com - 29/04/2016, 19:25 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Menjepret foto sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari para pengguna smartphone. Ponsel-ponsel pintar masa kini pun mampu menghasilkan tangkapan gambar yang tak kalah memukau dari kamera digital.

Meski hasil awalnya sudah bagus, foto tentu akan lebih kinclong lagi apabila dipermak melalui aplikasi penyunting gambar.

Untuk hal yang satu ini, pemilik ponsel Android memiliki banyak pilihan aplikasi photo editing yang tersedia dan bisa dicoba.

Nah, barangkali bisa mempermudah pencarian, KompasTekno menelusuri berbagai sumber untuk menyusun daftar 10 apikasi photo editing populer di platform Android.

Semuanya bisa diperoleh secara gratis, tetapi memiliki kemampuan yang mumpuni! Untuk mengunduh aplikasi yang bersangkutan, silakan klik tautan di bagian subjudul.

1. Google Photos

Android Central Tampilan aplikasi Google Photos

Setelah sempat digabungkan dengan Google+, layanan Google Photos kini berdiri secara mandiri, lengkap dengan aplikasinya sendiri tanpa harus diakses melalui Google+.

Google Photos datang sebagai aplikasi pre-loaded di sebagian smartphone. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur praktis terkait manajemen foto, seperti cloud backup dan penyortiran otomatis dengan teknologi pengenalan obyek.

Di dalamnya juga ada fasilitas editing foto sederhana yang bisa dipakai untuk melakukan touch-up secara cepat. Namun, ragam dan fungsi tool yang tersedia relatif terbatas.

2. Layout from Instagram

Instagram Tampilan aplikasi Layout from Instagram
Ingin membuat kolase dari beberapa foto untuk diunggah ke media sosial? Aplikasi Layout yang merupakan spin-off dari layanan photo sharing Instagram bisa membantu mewujudkannya.

Layout bisa memuat hingga sembilan foto dalam satu frame. Pengguna dapat memilih jenis tata letak dan menukar-nukar posisi foto hingga merasa puas sebelum membagi hasilnya.

Selain Layout, toko aplikasi Play Store banyak menyimpan aplikasi-aplikasi lain dengan fungsi serupa yang telah lebih dahulu hadir.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com