Kompas.com - 02/05/2016, 14:16 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Facebook tak akan eksis di dunia ini tanpa Mark Zuckerberg. Bisnisnya pun mungkin akan biasa saja jika tak dikelola Zuckerberg.

Tak heran jika Facebook begitu menjaga keamanan pendiri sekaligus CEO perusahaannya tersebut, sebagaimana dilaporkan SMH dan dihimpun KompasTekno, Senin (2/5/2016).

"Biaya besar digelontorkan untuk menghadang berbagai ancaman bagi keselamatan Zuckerberg dalam kapasitasnya sebagai pendiri dan CEO," kata juru bicara Facebook.

Pada 2015 lalu, Facebook menghabiskan uang sekitar 4,26 juta dollar AS atau setara Rp 56 miliar "hanya" untuk pengamanan Zuckerberg.

Jika ditotal dari 2013 lalu, Facebook sudah menggelontorkan sekitar 16 juta dollar AS atau setara Rp 210 miliar untuk menjamin keamanan Zuckerberg.

Detailnya, Facebook menghabiskan 5,6 juta dollar AS (Rp 73 miliar) untuk keamanan Zuckerberg tahun 2014. Sementara pada 2013, uang yang dihabiskan lebih kecil, yakni 2,65 juta dollar AS (Rp 34 miliar).

Menurut Wall Street, nilai tersebut adalah yang tertinggi dibandingkan biaya pengamanan CEO perusahaan-perusahaan teknologi lainnya.

Mari kita bandingkan dengan CEO perusahaan teknologi kawakan lainnya. Biaya keamanan untuk CEO Amazon Jeff Bezos pada 2015 lalu hanya 1,6 juta dollar AS atau setara Rp 21 miliar.

Keamanan bagi CEO Apple Tim Cook bahkan dihargai jauh lebih murah. Sepanjang 2015, Apple hanya mengeluarkan uang sebesar 209.000-an dollar AS atau sekitar Rp 2,75 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber smh.com.au
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.