Kompas.com - 03/05/2016, 09:37 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Saham Facebook naik 10 persen menyusul pertumbuhan bisnis yang signifikan pada kuartal pertama 2016. Jejaring sosial tersebut mengantungi kenaikan profit hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Kini, Facebook adalah perusahaan dengan nilai valuasi 350 miliar dollar AS atau sekitar Rp 4.605 triliun.

Bagaimana bisa perusahaan yang bermula dari kamar asrama Harvard ini bisa bernilai sangat tinggi?

Baca: Kisah Salah Paham Gara-gara PHP di Awal Pendirian Facebook

Facebook, oleh sang pendirinya, Mark Zuckerberg, dipacu untuk tak pernah berhenti memperbarui layanannya sesuai kebutuhan masyarakat.

Berbagai inovasi dan strategi bisnis baru yang tepat sasaran dilakoni Facebook. Salah satu strategi terbarunya adalah memperkokoh kekuatan di sektor mobile.

Strategi ini sempat diragukan para investor. Namun pada akhirnya justru berhasil mendatangkan keuntungan berlipat ganda. 

Saat ini, Facebook memiliki 1,51 miliar pengguna aktif bulanan yang mengakses aplikasi via smartphone atau tablet. Angka itu naik 21 persen dibandingkan tahun lalu.

Baca: 1 Miliar Orang Tiap Hari Buka Facebook, 78 Persen via Mobile

Pendapatan iklan Facebook pun didominasi iklan mobile. Sebanyak 82 persen dari total pemasukan iklan berasal dari mobile.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN Money

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.