Kompas.com - 03/05/2016, 10:44 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi bakal meluncurkan beberapa lini produk baru pada 10 Mei mendatang. Antara lain phablet Mi Max, gelang pintar Mi Band 2, dan sistem operasi MIUI 8.

Kurang lebih sepekan menuju perhelatan tersebut, Xiaomi mengumumkan satu lagi produk yang bakal diluncurkan tahun ini. Tak lain adalah arloji pintar Mi Smartwatch.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Co-founder sekaligus Vice President Xiaomi Liu De pada sebuah konferensi di Beijing, China, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Selasa (3/5/2016).

Lebih jauh, Liu De juga mengumbar waktu peluncuran smartwatch tersebut. Tak dipadankan dengan acara 10 Mei, Mi Smartwatch akan diluncurkan pada semester kedua 2016.

Artinya, para Mi Fans masih harus menunggu beberapa bulan dari sekarang. Kira-kira sekitar Juni atau Juli mendatang.

Ini adalah kali pertama Xiaomi mengakui keberadaan Mi Smartwatch, setelah beberapa kali digosipkan. Liu De mengatakan Xiaomi akan lebih fokus menggarap pasar wearable.

Mi Smartwatch sendiri adalah arloji pintar pertama buatan Xiaomi yang ditujukan bagi orang dewasa. Sebelumnya, Xiaomi hanya meluncurkan smartwatch untuk anak-anak dengan harga 46 dollar AS atau sekitar Rp 600.000.

Saat ditanya soal kegandrungan perusahaan teknologi memproduksi mobil pintar, Xiaomi tak menunjukan ketertarikan. Di ranah transportasi, Xiaomi lebih memilih mengembangkan hoverboard semacam Ninebot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.