Smartfren Rilis Paket "Bundling" Galaxy J1

Kompas.com - 03/05/2016, 17:04 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan langkah penggunaan open market handset (OMH) untuk layanan 4G LTE besutannya, operator seluler Smartfren hari ini meluncurkan paket bundling ponsel Samsung Galaxy J1 edisi 2016 dengan kartu perdana Smartfren 4G LTE yang sudah dilengkapi kemampuan Voice over LTE (VoLTE).

Paket bundling dengan ponsel Samsung ini dijual seharga Rp 1.699.000. Pembeli akan turut mendapatkan gratis kuota data sebesar 1 GB serta panggilan suara dan video selama 100 menit ke sesama pelanggan Smarfren yang berlaku sepanjang 7 hari sejak aktivasi kartu perdana.

“Tujuan kami meluncurkan paket bundling dengan Smartfren ini adalah agar pelanggan di seluruh Indonesia bisa memanfaatkan jaringan 4G LTE seluas mungkin,” ujar Head of Product Marketing Samsung Mobile Denny Galant, ketika berbicara dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Denny menambahkan, Galaxy J1 edisi 2016 sudah mendukung konektivitas LTE Cat 4 sehingga mampu menghasilkan kecepatan transfer data hingga 150 Mbps.

Spesifikasi lain dari Galaxy J1 mencakup prosesor quad-core Exynos 3475 1,3 GHz, RAM 1 GB, media penyimpanan 8 GB, layar 4,5 inci (800x480), serta kamera 5 megapiksel dan 2 megapiksel.

Untuk menggunakan fasilitas voice dan video call melalui fitur VoLTE Smartfren, pengguna Galaxy J1 edisi 2016 bisa membuka aplikasi Android Smart VoLTE yang diunduh dari Google Play Store.

Bonus Galaxy

Smartfren turut memperkenalkan paket data 4G LTE dengan bonus double kuota, khusus untuk para pengguna smartphone seri Galaxy dari Samsung.

“Ini adalah special treatment Samsung dan berlaku untuk semua Galaxy. Cara mengaktifkannya dari aplikasi My Smartfren. Apabila memakai ponsel Galaxy, nanti akan muncul menu Smart Plan Galaxy,” ujar Division Head Device Planning and Management Smartfren, Sukoco Purwokardjono.

Paket khusus ponsel Galaxy dari Smartfren terdiri dari empat pilihan paket seharga Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Paket dengan harga termurah berisi kuota data 300 MB ditambah bonus 300 MB serta durasi voice/video call 500 menit ke sesama Smartfren.

Paket dengan harga tertinggi mencakup kuota 4 GB ditambah bonus 4 GB serta durasi voice/video call 1.500 menit ke sesama Smartfren.

Dengan paket data khusus Samsung dan bundling ponsel Galaxy, pihak Smartfren berharap bakal meraup banyak pelanggan baru dari kalangan pengguna smartphone pabrikan Korea Selatan itu.

“Target kami, bisa menambah 1 juta pelanggan baru dari Samsung hingga akhir tahun ini,” pungkas Sukoco. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.