Gandeng Erafone, XL Buka 40 Gerai "Coba Gadget" Tahun Ini

Kompas.com - 03/05/2016, 18:55 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - XL Axiata (XL) bakal mengubah gerai-gerai layanan mereka menjadi gerai untuk segala kebutuhan mobile. Pelanggan XL yang berkunjung kini bisa mencoba berbagai gadget berikut aksesoris pendukungnya.

Total ada 80 gerai XL yang tersebar di seluruh Indonesia, baik diletakkan dalam mall atau toko tersendiri. Namun, Chief Brand and Customer Experience XL, P. Nicanor V. Santiago III mengatakan dari total 80 gerai tersebut, sekitar 40 di antaranya akan diubah menjadi pusat peraga.

“Tahun ini setengahnya lah, ada 40-an yang akan kami jadikan seperti ini (pusat peraga). Tapi nanti mesti pemilihannya diperhitungkan dulu matang-matang, cari yang pelanggannya ramai,” terangnya kepada KompasTekno usai peresmian XL Center Transformasi di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Tujuan transformasi XL Center menjadi gerai digital atau adalah membuat gerai yang menjadi solusi segala kebutuhan digital, mulai dari membeli pulsa, customer service XL, membeli ponsel, menjajal internet dan ponsel bisa langsung dilakukan di sana.

Kerja sama dengan Erafone

Saat ini total baru ada tiga XL Center yang sedang diubah menjadi pusat peraga. Salah satu yang sudah selesai dan dibuka adalah XL Center di Puri Indah Mall. Sementara dua yang lainnya berada di Kelapa Gading dan Supermall Karawaci akan segera diproses.

Proses transformasi tersebut melibatkan distributor gadget Erafone. XL menyediakan tempat, sementara Erafone memasok berbagai perangkat ponsel yang akan dijual sekaligus bisa dicoba oleh pelanggan.

General Manager Retail Store XL, Donalfi menambahkan rencananya perubahan XL center tersebut akan merambah kota-kota lain, tidak cuma di Jakarta saja. Prioritasnya adalah pada gerai-gerai di mall yang ramai.

“Kinerja 4G LTE kan tidak cuma bergantung pada jaringan operator, hardware di perangkat genggam yang dipakai juga berpengaruh. Karena itu kami bekerja sama dengan Erafone supaya pelanggan bisa langsung mencobanya dulu,” terang Donalfi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.