Kompas.com - 04/05/2016, 07:11 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

SIDOARJO, KOMPAS.com - Huawei mengumumkan pencapaian produksi perangkat ponsel 4G mereka diIndonesia, yakni unit ke-satu juta yang dirakit di PT Panggung Electric Citrabuana di Sidoarjo, Jawa Timur.

Huawei juga menyampaikan komitmen mereka untuk menggandakan kapasitas produksi ponsel 4G tahun ini.

Seremoni pencapaian tersebut dilakukan di fasilitas produksi Huawei di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (3/5/2016) dan dihadiri Peter Tong, President of Huawei Consumer Business Group South Pacific Region, Tommi Laine Ylijoki, President of Integrated Delivery Management at Huawei Consumer Business Group, dan Johnson Ma, Consumer Business Group Director Indonesia.

Turut hadir Ali Soebroto Oentaryo, Presiden Direktur PT Panggung Electric Citrabuana, dan Indrasari Wisnu Wardhana, Direktur Impor Kementerian Perdagangan.

PT Panggung Electric Citrabuana terletak di Sidoarjo, antara Bandara Juanda dan pintu tol Waru. Berdiri pada tahun 1970, mereka merintis usaha produksi elektronik untuk konsumen seperti audio-video dan mesin cuci.

Pada tahun 2013 mereka mulai bekerja sama dengan Huawei untuk memproduksi perangkat modem 4G. Produksi ponsel baru dimulai pada tahun 2015 lewat seri Honor 4X.

Di dalam fasilitas perakitan tempat membuat produk Huawei, terdapat enam lini produksi dengan kapasitas 2,8 juta unit per tahun. Sebanyak 200 tenaga dilibatkan dalam proses perakitan mulai penyusunan komponen seperti sensor, layar, batere, dan papan elektronik.

Ponsel rakitan itu kemudian diuji, baik perangkat keras maupun perangkat lunaknya. Setelah itu, seluruh perangkat menjalani pengujian selama delapan jam untuk memastikan kombinasi perangkat lunak dan keras itu bisa beroperasi.

Kapasitas digandakan

"Kami akan menggandakan kapasitas itu tahun ini," kata Ellen Anggerani Gunawan, Marketing Director of Huawei Consumer Business Group kepada KompasTekno.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.