Kompas.com - 04/05/2016, 18:41 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Bocoran tentang Galaxy Note 6 semakin santer. Informasi yang beredar kali ini menyebutkan bahwa perangkat phablet berikutnya dari Samsung itu bakal dilengkapi media penyimpanan dan baterai berkapasitas jumbo.

Tepatnya, Galaxy Note 6 disinyalir memiliki internal storage hingga 256 GB dan baterai 4.200 mAh. Sebelumnya, produk terdahulu, Galaxy Note 5, memiliki media penyimpanan internal dengan kapasitas maksimum sebesar 128 GB dan baterai 3.000 mAh.

Kapasitas ekstra dari baterai Galaxy Note 6 diprediksi mampu membuat perangkat tersebut menyala selama dua hari (48 jam) untuk sekali pengisian.

Spesifikasi lain, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (4/5/2016), Galaxy Note 6 diduga turut mencakup layar 5,8 inci (2.560 x 1.440 piksel), prosesor Snapdragon 823 atau Exynos 8890, serta RAM sebesar 6 GB.

Selain itu, Galaxy Note 6 turut dikabarkan bakal mengusung kapabilitas anti-air dan debu dengan sertifikasi IP68. Fitur ini telah lebih dulu dibenamkan Samsung di produk smartphone flagship Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Belum diketahui kapan Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 6. Generasi terbaru dari seri phablet ini biasanya diumumkan pada gelaran IFA di Berlin, Jerman, bulan September.

Namun, tahun lalu, Galaxy Note 5 diperkenalkan lebih awal dalam sebuah acara di New York, AS, bulan Agustus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.