Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 6 Dibekali "Storage" dan Baterai Jumbo?

Kompas.com - 04/05/2016, 18:41 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran tentang Galaxy Note 6 semakin santer. Informasi yang beredar kali ini menyebutkan bahwa perangkat phablet berikutnya dari Samsung itu bakal dilengkapi media penyimpanan dan baterai berkapasitas jumbo.

Tepatnya, Galaxy Note 6 disinyalir memiliki internal storage hingga 256 GB dan baterai 4.200 mAh. Sebelumnya, produk terdahulu, Galaxy Note 5, memiliki media penyimpanan internal dengan kapasitas maksimum sebesar 128 GB dan baterai 3.000 mAh.

Kapasitas ekstra dari baterai Galaxy Note 6 diprediksi mampu membuat perangkat tersebut menyala selama dua hari (48 jam) untuk sekali pengisian.

Spesifikasi lain, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (4/5/2016), Galaxy Note 6 diduga turut mencakup layar 5,8 inci (2.560 x 1.440 piksel), prosesor Snapdragon 823 atau Exynos 8890, serta RAM sebesar 6 GB.

Selain itu, Galaxy Note 6 turut dikabarkan bakal mengusung kapabilitas anti-air dan debu dengan sertifikasi IP68. Fitur ini telah lebih dulu dibenamkan Samsung di produk smartphone flagship Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Belum diketahui kapan Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 6. Generasi terbaru dari seri phablet ini biasanya diumumkan pada gelaran IFA di Berlin, Jerman, bulan September.

Namun, tahun lalu, Galaxy Note 5 diperkenalkan lebih awal dalam sebuah acara di New York, AS, bulan Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com