Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus 3 Dilengkapi Baterai Jumbo?

Kompas.com - 06/05/2016, 10:35 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran informasi seputar smartphone OnePlus 3 semakin santer terdengar. Kali ini, tersebar kabar mengenai baterai perangkat tersebut yang ternyata bakal berukuran jumbo.

Bocoran yang beredar mengindikasikan OnePlus 3 bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Jika informasi ini benar, kapasitas baterai yang dimiliki oleh OnePlus 3 tampaknya hanya berupa peningkatan kecil saja dari OnePlus 2. Perangkat terdahulu itu memakai baterai berkapasitas 3.200 mAh.

OnePlus kabarnya menyematkan fitur pengisian daya super cepat pada ponsel ini. Vendor asal China ini tidak akan menggunakan teknologi baru dari Qualcomm, Quick Charge 3.0, untuk perangkat barunya itu. Melainkan, memanfaatkan teknologi Dash Charge buatan OnePlus sendiri, yang diklaim mumpuni.

Selain soal baterai, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (6/5/2016), bocoran juga mengungkap soal spesifikasi lain.

Layarnya dikatakan memakai panel Super AMOLED 5,5 inci dengan tingkat ketajaman gambar 1080 x 1920 piksel. Sedangkan otak pemrosesan diserahkan pada chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan GPU Adreno 530.

Spesifikasi lain yang sudah diketahui adalah kamera utama setajam 16 megapiksel, serta kamera selfie 8 megapiksel.

Seperti halnya bocoran sebelumnya, OnePlus 3 disebut bakal hadir dalam dua versi. Pertama adalah OnePlus 3 dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB, kedua adalah OnePlus 3 versi RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Versi RAM 4 GB kemungkinan dibanderol seharga 308 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 4,1 juta. Sedangkan versi yang lebih tinggi, RAM 6 GB, dibanderol 385 dollar AS atau setara Rp 5,1 juta.

Satu hal, sama seperti OnePlus 2, masih ada kemungkinan bahwa OnePlus 3 tidak hadir di Indonesia. Kebijakan TKDN memang membuat OnePlus sedikit kesulitan untuk menghadirkan perangkatnya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com