Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/05/2016, 10:35 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Bocoran informasi seputar smartphone OnePlus 3 semakin santer terdengar. Kali ini, tersebar kabar mengenai baterai perangkat tersebut yang ternyata bakal berukuran jumbo.

Bocoran yang beredar mengindikasikan OnePlus 3 bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Jika informasi ini benar, kapasitas baterai yang dimiliki oleh OnePlus 3 tampaknya hanya berupa peningkatan kecil saja dari OnePlus 2. Perangkat terdahulu itu memakai baterai berkapasitas 3.200 mAh.

OnePlus kabarnya menyematkan fitur pengisian daya super cepat pada ponsel ini. Vendor asal China ini tidak akan menggunakan teknologi baru dari Qualcomm, Quick Charge 3.0, untuk perangkat barunya itu. Melainkan, memanfaatkan teknologi Dash Charge buatan OnePlus sendiri, yang diklaim mumpuni.

Selain soal baterai, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (6/5/2016), bocoran juga mengungkap soal spesifikasi lain.

Layarnya dikatakan memakai panel Super AMOLED 5,5 inci dengan tingkat ketajaman gambar 1080 x 1920 piksel. Sedangkan otak pemrosesan diserahkan pada chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan GPU Adreno 530.

Spesifikasi lain yang sudah diketahui adalah kamera utama setajam 16 megapiksel, serta kamera selfie 8 megapiksel.

Seperti halnya bocoran sebelumnya, OnePlus 3 disebut bakal hadir dalam dua versi. Pertama adalah OnePlus 3 dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB, kedua adalah OnePlus 3 versi RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Versi RAM 4 GB kemungkinan dibanderol seharga 308 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 4,1 juta. Sedangkan versi yang lebih tinggi, RAM 6 GB, dibanderol 385 dollar AS atau setara Rp 5,1 juta.

Satu hal, sama seperti OnePlus 2, masih ada kemungkinan bahwa OnePlus 3 tidak hadir di Indonesia. Kebijakan TKDN memang membuat OnePlus sedikit kesulitan untuk menghadirkan perangkatnya di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.