Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Film Ini Paling Banyak Dapat "Jempol ke Bawah" di YouTube

Kompas.com - 07/05/2016, 09:34 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Trailer film Ghosbusters edisi tahun 2016 telah dinobatkan menjadi trailer film yang paling tidak disukai di sepanjang sejarah YouTube. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah dislike di situs YouTube.

Dislike disimbolkan dengan logo jempol ke bawah di bawah video di YouTube. Saat berita ini ditulis, Sabtu (7/5/2016), trailer Ghostbusters telah mendapat Dislike lebih dari 735.00 dengan jumlah view lebih dari 31 juta kali. Jumlah Like-nya jauh lebih sedikit, yakni hanya 231.932 kali.

Apa yang membuat trailer film ini mendapat Dislikes yang begitu tinggi? Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Business Insider, kemungkinan ada banyak orang yang tidak menyukai konsep tim pemburu hantu yang baru ini.

Seperti diketahui, dahulu seluruh anggota Ghostbusters adalah pria, sementara di film Ghostbusters tahun ini beranggotakan wanita semuanya.

Konsep inilah yang banyak dijadikan bahan perdebatan. Jumlah Dislike tersebut seperti mengindikasikan jumlah orang yang tidak menyukai konsep film Ghostbusters baru itu.

Jumlah Dislike trailer Ghostbusters dapat dikatakan cukup tinggi, jika berbanding dengan jumlah view-nya. Sebagai perbandingan, trailer Fantastic Four, film yang dianggap gagal tahun 2015 lalu, hanya mendapat 7.306 dislikes dari 11 juta view.

Bahkan, trailer film The Ridiculous Six, film yang mendapat rating 0 persen di situs review film Rotten Tomatoes, hanya mendapat 5.803 dislike.

Perbandingan lain dapat dilihat dari video yang paling banyak mendapat Dislike di YouTube. Video klip lagu Baby dari Justin Bieber mendapat jumlah Dislike sebanyak 6 juta kali.

Meskipun begitu, jumlah tersebut dapat dibilang sedikit. Pasalnya, video tersebut hingga saat ini sudah ditonton 1,3 miliar kali. Rasio perbandingan antara jumlah view dan dislike tersebut dapat dikatakan sangat jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com