Bos Yahoo Dianggap Beri Contoh Jelek

Kompas.com - 09/05/2016, 13:39 WIB
Marissa Mayer, CEO Yahoo Huffington PostMarissa Mayer, CEO Yahoo
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - CEO Yahoo Marissa Mayer dianggap memberi contoh buruk bagi para karyawan dan kaum perempuan pada umumnya. Pasalnya, pasca melahirkan bayi kembar tahun lalu, Mayer enggan mengambil cuti panjang.

Banyak kalangan yang tak sepakat dengan sikap Mayer. Mantan eksekutif Google tersebut dikatakan lebih mementingkan karir ketimbang keluarga.

Berbagai kritik mengalir deras di Twitter. Para netizen merespons kicauan Mayer yang mengatakan dirinya harus rela mengambil cuti pendek pasca bersalin.

Mayer hanya cuti selama dua minggu. Padahal, pada umumnya, pekerja Yahoo yang baru melahirkan diperbolehkan mengambil cuti sebulan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir KompasTekno, Senin (9/5/2016) dari Cnet, sebanyak 469 pekerja Yahoo yang menjadi ibu pada 2015 lalu mengambil jatah cuti selama 30 hari penuh.

Untuk kondisi tertentu, kata Mayer, beberapa pekerja diizinkan cuti hingga 14 minggu atau sekitar 3,5 bulan. Bahkan, 823 pekerja pria juga mengambil cuti setelah istrinya melahirkan. Sebab, bayi yang baru lahir dianggap membutuhkan perhatian penuh dari orang tuanya.

Meski menuai banyak kritik, tak sedikit pula yang bereaksi positif atas pilihan Mayer. Mereka menganggap Mayer adalah perempuan kuat yang memegang teguh tanggung jawab pekerjaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.