Kompas.com - 10/05/2016, 10:06 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Akses ke konten video di Instagram meningkat 40 persen dalam periode Agustus 2015 hingga Februari 2016. Data tersebut menunjukan potensi bisnis video yang masif.

Tak heran jika Instagram mengembangkan konten video untuk meraup keuntungan dari iklan. Layanan pengepul foto tersebut baru saja menghadirkan fitur iklan yang disebut "carousel".

Fitur itu memungkinkan pengiklan menyematkan beberapa cuplikan video dan foto dalam satu iklan, sebagaimana dilaporkan Techcrunch dan dihimpun KompasTekno, Selasa (10/5/2016).

Hal tersebut diharapkan dapat membantu pengiklan menunjukan perspektif yang beragam dari sebuah produk yang ditawarkan. Dengan begitu, cara beriklan pun lebih fleksibel dan tak monoton.

Tampilan iklan dengan carousel kurang lebih menyerupai Snapchat Stories. Pengguna bisa melihat beragam cerita secara utuh, atau menggulir ke kanan untuk melihat konten visual lainnya dalam satu iklan.

Cara baru dalam beriklan ini juga diklaim dapat mereduksi kejenuhan masyarakat akan iklan-iklan yang berformat statis.

Fitur carousel sendiri masih dalam pengembangan awal. Beberapa brand yang pertama kali menjajal kemampuan tersebut adalah Airbnb, Macy's, dan Taco Bell.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechCrunch

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.