Xiaomi Rilis Ponsel Jumbo Mi Max, Dijual Rp 3 Juta

Kompas.com - 10/05/2016, 16:43 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Lama menjadi rumor Xiaomi akhirnya resmi merilis smartphone jumbo Mi Max dalam sebuah acara di China, Selasa (10/5/2016).

Disebut jumbo karena memiliki ukuran yang lebih besar dari smartphone pada umumnya. Perangkat ini dilengkapi dengan layar berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD (1080p).

Sebagai perbandingan, smartphone jumbo Apple, iPhone 6S Plus "hanya" memiliki layar 5,5 inci.

Meski memiliki ukuran jumbo, ponsel ini tergolong cukup ringan dan tidak terlalu tebal. Mi Max hanya berbobot 203 gram dengan ketebalan 7,5 milimeter.

Ukurannya yang besar membuat Xiaomi leluasa membekali Mi Max dengan baterai berukuran besar. Perangkat tersebut memiliki baterai berkapasitas 4.850 mAh, yang diklaim mampu menghidupkannya selama seharian penuh dalam sekali charge.

Baterai tersebut juga sanggup menghidupkan perangkat selama lebih dari 14 jam ketika digunakan untuk menonton streaming video secara terus menerus.

Di casing belakang Mi Max bertengger sebuah kamera 16 megapiksel. Kamera ini dibekali dengan fitur phase detection auto focus yang diyakini mampu mengunci fokus objek pemotretan dengan cepat.

Ada tiga varian

Xiaomi Mi Max tersedia dalam tiga pilihan varian. Sebagaimana tercantum dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (10/5/2016), perbedaan dari ketiganya datang dari komponen pada chipset, memori internal, dan kapasitas RAM.

Varian paling rendah dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 650, RAM 3GB, dan memori internal 32 GB. Mi Max versi ini dibanderol seharga 1,499 RMB atau setara Rp 3 juta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.