Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robot Imut LG Rolling Bot Segera Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 10/05/2016, 17:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama dengan kehadiran ponsel andalan barunya, G5 SE, Lg Electronics Indonesia berencana turut memasarkan aneka aksesori penamping untuk smartphone tersebut. Salah satunya adalah Rolling Bot, robot imut berbentuk bundar.

Product Marketing Manager Mobile Communications Division LG Electronics Indonesia Dias Aryo Wibowo mengatakan pihaknya berencana memasarkan Rolling Bot pada Juni mendatang.

“Harganya masih belum kami tetapkan, tapi mungkin berada di kisaran Rp 4 juta ke atas,” tutur Dias saat ditemui KompasTekno usai acara hands-on LG G5 SE di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Baca: LG G5 Edisi Khusus Dijual Rp 8 Juta di Indonesia

Sesuai dengan julukannya, Rolling Bot yang berukuran kurang lebih sebesar bola sepak berdiameter 20 cm bisa bergerak kesana-kemari dengan cara menggelinding.

Bentuk Rolling Bot sepintas mengingatkan pada droid BB-8 di film Star Wars terbaru. Hanya saja, Rolling Bot hanya terdiri dari satu bagian dan tidak memiliki “kepala”.

Bisa jadi pengawas rumah

Di dalamnya tertanam mikrofon dan kamera 8 megapiksel yang mampu merekam video dan foto. Video ini bisa disalurkan secara live streaming lewat jaringan internet (via Wi-Fi) ke aplikasi di smartphone Android atau iOS yang sekaligus berfungsi sebagai pusat kendali Rolling Bot.

Dengan demikian, sang empunya bisa memanfaatkannya untuk memonitor kondisi rumah dari kejauhan. Rolling Bot juga mampu mengendalikan berbagai perangkat rumah tangga seperti TV dan AC dengan remote IR yang terintegrasi.

“Selain itu, Rolling Bot juga bisa menjalankan ‘pet mode’ dengan memancarkan sinar laser pointer sehingga pemilik bisa mengajak main hewan peliharaan meski sedang tak ada di rumah. Mode walkie-talkie ideal untuk memantau anak,” imbuh Dias.

Rolling Bot yang memiliki RAM 512 MB dan baterai 5.000 mAh ini bisa menyimpan gambar hasil tangkapannya di kartu memori micro-SD. Saat kehabisan baterai, ia akan “parkir” secara otomatis di sebuah charging station.

Selain Rolling Bot, LG akan turut memasarkan tiga aksesori lain, yaitu modul hardware LG Cam Plus dan LG Hi-Fi Plus untuk LG G5 SE, serta kamera virtual reality 360 derajat LG 360 Cam. Seperti Rolling Bot, harga ketiga aksesori lain ini masih belum ditentukan oleh pihak LG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com