Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Hisense Siapkan 6 Ponsel Mandiri dan 4 Andromax

Kompas.com - 11/05/2016, 08:40 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

QINGDAO, KOMPAS.com - Setelah sukses memasarkan ponsel secara mandiri, Hisense menargetkan merilis sejumlah smartphone Android di Indonesia pada tahun ini. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, sepuluh perangkat sekaligus.

Secara rinci, enam smartphone bermerek Hisense secara mandiri dan empat diantaranya untuk Smartfren Andromax.

Produk ponsel buatan vendor elektronik asal China ini sebelumnya selalu "menempel" dengan brand Andromax besutan Smartfren Telecom.

Tahun 2015 lalu, Hisense untuk kali pertama merilis dua ponsel Pureshot tanpa ada embel-embel Andromax. Meski pemasarannya masih mengandalkan program bundling dengan Smartfren.

"Tahun ini setidaknya kami menyiapkan enam atau tujuh smartphone Android untuk Indonesia," ujar Presiden Direktur Hisense Indonesia Stephen Qu pada acara kunjungan ke kantor pusat Hisense di Qingdao, China, Selasa (10/5/2016).

Sebagai tahap awal, Hisense akan meluncurkan empat smartphone Android kelas low-end dan menengah. Untuk ponsel low-end ada Hisense F20. Tiga lagi dari kelas menengah adalah Pureshot 2, Pureshot 2 Light, dan King Kong 2.

"Harganya mulai dari satu jutaan (rupiah), dua jutaan, dan tiga jutaan," kata Stephen saat ditanya banderol empat smartphone Hisense tersebut.

Untuk spesifikasinya detailnya, Stephen masih belum bersedia membeberkannya. Yang jelas, semua mendukung 4G LTE, ada model yang menggunakan kamera 16 megapiksel dan prosesor Snapdragon seri 600 terbaru.

Tetap bikin Andromax

Meski bakal mandiri dengan merek sendiri, Hisense tetap melanjutkan kerja samanya dengan Smartfren lewat brand Andromax.

Menurut Stephen, Hisense sudah menyiapkan empat smartphone baru untuk Smartfren pada tahun ini. Yang pertama dan sudah beredar di pasaran adalah Andromax R2.

Menurut Direktur PT Smartfren Telecom Robertor Saputra, Andromax buatan Hisense berikutnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini. "Kodenya Andromax E2 'plus'," ujar Roberto.

Ini berarti jika sesuai rencana, sepuluh smartphone Android baru buatan Hisense tahun 2016 ini bakal beredar di pasaran Indonesia. Ponsel buatan Hisense pertama kali hadir di tanah air pada tahun 2012 menggunakan brand Andromax.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com