Microsoft Bakal Stop Rayu Pengguna Beralih ke Windows 10

Kompas.com - 11/05/2016, 14:27 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Microsoft bakal berhenti merayu pengguna untuk beralih ke Windows 10. Hal tersebut terbukti dari akan dihentikannya pengiriman notifikasi update dan dihapusnya aplikasi Get Windows 10.

Notifikasi yang dimaksud biasanya dikirimkan kepada para pengguna sistem operasi Windows seri terdahulu, seperti 7 atau 8.1.

Sementara itu, Get Windows 10 merupakan aplikasi yang dapat digunakan pengguna untuk mengunduh dan memasang sistem operasi baru itu dengan mudah.

Rencananya pada 29 Juli mendatang, raksasa software tersebut akan benar-benar berhenti meminta pengguna untuk memperbarui sistem operasi. Tawaran Windows 10 gratis pun akan dihentikan.

“Informasi detailnya masih diproses, tapi secara garis besar, pada 29 Juli nanti Micorosoft akan menghapus aplikasi Get Windows 10 yang selama ini memudahkan peralihan sistem operasi. Aplikasi itu akan dihapus dari seluruh PC di dunia,” tulis keterangan resmi Microsoft, seperti dilansir KompasTekno dari WinBeta, Rabu (11/5/2016).

Bagi mereka yang menolak update Windows 10, notifikasi tersebut bisa dikatakan cukup mengganggu. Rencana Microsoft untuk menghapusnya bisa membuat pengguna setia Windows 7 dan 8.1 bernafas lega.

Contohnya saja peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu. Notifikasi upgrade Windows 10 mendadak muncul di tengah siaran langsung prediksi cuaca, sehingga memancing tawa para penonton.

Baca: Ketika Siaran Langsung Terganggu Notifikasi Upgrade Windows 10

Selama beberapa waktu ke belakang, ada juga sejumlah perusahaan yang membuat aplikasi khusus untuk memblokir notifikasi tersebut. Ada pula pengguna yang memakai system administrators untuk menghentikan notifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Winbeta


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.