Review: Moto 360, "Smartwatch" Bundar Pembuka Jalan Motorola

Kompas.com - 11/05/2016, 15:17 WIB
Seorang model sedang memamerkan jam tangan pintar Moto 360 di Jakarta, Kamis (17/3/2016) Oik Yusuf/Kompas.comSeorang model sedang memamerkan jam tangan pintar Moto 360 di Jakarta, Kamis (17/3/2016)
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Jam tangan pintar (smartwatch) Motorola Moto 360 menjadi penanda kembalinya Motorola secara resmi di pasar Indonesia, setelah merger dengan vendor China, Lenovo.

Motorola Moto 360 hadir di Indonesia pada Maret 2016 lalu lewat Lenovo. Model yang dirilis di Indonesia adalah versi generasi kedua (2nd Generation).

Baca: Motorola Lahir Kembali di Indonesia lewat Moto 360

Sebagai produk "pembuka jalan", apakah Moto 360 bisa menarik perhatian calon konsumennya? KompasTekno berkesempatan menjajal smartwatch Moto 360. Berikut ini ulasan singkatnya.

Desain

Moto 360 generasi kedua mengusung desain yang mirip dengan generasi pertamanya, yaitu bentuk bundar dengan antarmuka yang bundar pula. Bedanya, penghubung tali jam (strap) di arloji pintar generasi kedua ini sengaja dibikin menonjol ke luar agar bisa dilepas-pasang dengan mudah.

Dari segi ukuran diameter jam, Motorola kini menyediakan dua pilihan, yaitu 46 mm (ukuran yang sama dengan Moto 360 generasi pertama) dan 42 mm. Ukuran baru 42 mm yang lebih kecil ini kemungkinan dibuat oleh Motorola karena banyak pengguna mengeluhkan diameter arloji pintar generasi pertamanya terlalu besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Smartwatch Moto 360 generasi kedua dalam kemasan penjualannya

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Penampilan Moto 360 dengan bezel bulat cenderung lebih mirip jam tangan konvensional, meskipun sebenarnya merupakan smartwatch yang dijejali berbagai fitur komputasi
Motorola juga menyediakan Moto 360 edisi khusus wanita. Model yang satu ini memiliki ukuran 42 mm, tetapi dengan tali atau strap berukuran lebih kecil, yaitu 16 mm.

Moto 360 2nd Gen ukuran 46 mm mengusung layar dengan resolusi 360 x 360 piksel, dan kerapatan 233 ppi. Resolusi ini sedikit meningkat dari generasi pertamanya yang 320 x 290 piksel 233 ppi.

Artinya, pengguna akan melihat tampilan detil yang lebih tajam, baik untuk teks maupun ikon yang ditampilkan. Permukaan layarnya juga dilengkapi dengan lapisan kaca anti gores Gorilla Glass 3.

Secara keseluruhan, desain Moto 360 nampak menarik dengan bentuk bundarnya yang khas dengan tombol yang minimalis di sisi kanan.

Letak Tombol fisik itu diubah menjadi sedikit conding ke arah atas oleh Motorola di generasi kedua. DI generasi pertama, tombol fisik ini ada di tepi kanan bagian tengah.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.