Lahir Baru, Instagram Rombak Logo dan Tampilan

Kompas.com - 12/05/2016, 07:52 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Akhir April lalu, beberapa pengguna Instagram mendapat pembaruan antarmuka otomatis. Layanan berbagi foto tersebut tiba-tiba bernuansa monokrom alias hitam-putih.

Saat diminta konfirmasi, Instagram berdalih sedang menguji desain baru ke beberapa pengguna global yang beruntung. "Hanya uji desain saja," kata perwakilan Instagram kala itu.

Baca: Instagram Punya Tampilan Hitam Putih

Kali ini, desain yang diuji tersebut benar-benar direalisasikan secara resmi. Tak cuma antarmuka aplikasi, Instagram juga merombak logonya. Instagram bagaikan lahir baru.

Logo lebih modern

Hal ini menandai kali pertama Instagram merombak logo dan nuansa warna antarmukanya, sejak didirikan pertama kali pada Oktober 2010.

Logo teranyar Instagram masih terinspirasi dari logo lama, yakni berbentuk kamera. Hanya saja, desainnya terkesan lebih modern dan ceria dengan penggabungan gradiasi warna ungu, pink, jingga, dan kuning.

Aplikasi kreatif lainnya yang berafiliasi dengan Instagram juga turut menerima perombakan logo dengan nuansa serupa. Ikon aplikasi Layout, Boomerang, dan Hyperlapse, kini jadi lebih berwarna.

The Verge Tampilan antarmuka Instagram dengan warna hitam-putih yang sedang diuji oleh Instagram untuk beberapa pengguna terpilih.

Antarmuka sederhana

Ditilik ke dalam aplikasi, Instagram memilih desain tampilan lebih sederhana yang lebih fokus pada foto dan video. Namun, secara garis besar, cara menavigasikan aplikasi tersebut masih sama, sebagaimana ditegaskan pada blog resmi Instagram, dan dihimpun KompasTekno, Kamis (12/5/2016).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.