Hisense King Kong, Android "Kebal Banting" Masuk Indonesia Bulan Depan

Kompas.com - 12/05/2016, 08:33 WIB
Presiden Hisense Indonesia Stephen Qu (kanan) membanting dengan keras dua ponsel King Kong 2 untuk membuktikan kemampuan tahan banting dari ponsel Android tersebut di pusat peraga Hisense, Qingdao, China, Selasa (10/5/2016). Reza Wahyudi/Kompas.comPresiden Hisense Indonesia Stephen Qu (kanan) membanting dengan keras dua ponsel King Kong 2 untuk membuktikan kemampuan tahan banting dari ponsel Android tersebut di pusat peraga Hisense, Qingdao, China, Selasa (10/5/2016).
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorDeliusno

QINGDAO, KOMPAS.com - Saat vendor smartphone lain berlomba menawarkan fitur anti-air, Hisense mencoba berbeda dengan fitur "anti" yang cukup nyeleneh.

Perusahaan asal China ini menyematkan fitur anti-jatuh pada ponsel Android terbaru buatannya. Nama ponselnya pun cukup unik, yaitu King Kong 2.

Sesuai namanya, ponsel Android itu diklaim setangguh makhluk raksasa KingKong. Perangkat ini diklaim Hisense tidak akan lecet, rusak, atau pecah saat terjatuh ke lantai.

Untuk membuktikan klaim tersebut, Presiden Direktur Hisense Indonesia Stephen Qu menjatuhkan dua ponsel King Kong 2 dari ketinggian kira-kira satu meter.

Reza Wahyudi/Kompas.com Inilah Hisense King Kong 2
Tak hanya sekali, Hisense King Kong 2 kembali dijatuhkan. Kali ini, ponsel dijatuhkan dengan membantingnya ke lantai. Brak! Ponsel membentur lantai dengan keras.

Hasilnya, saat dicek KompasTekno, kedua ponsel tidak tergores sama sekali dan tetap beroperasi normal. Jika ponsel biasa mengalami "siksaan" seperti ini bisa dipastikan minimal layar depannya bakal retak atau pecah.

Fitur tahan banting ini, menurut Hisense, dirancang karena banyak kasus ponsel rusak karena terjatuh secara tidak sengaja. Kemampuan anti-jatuh dipandang lebih berguna ketimbang anti-air. Meski, King Kong 2 juga memiliki sertifikasi IP67 yang artinya tahan air dan debu.

Masuk Indonesia bulan depan

Hisense King Kong 2 merupakan generasi kedua dari ponsel tangguh Hisense dan dipastikan akan masuk ke Indonesia.

"Hisense King Kong 2 akan diluncurkan untuk pasar Indonesia bulan depan," ujar Stephen di sela-sela acara kunjungan ke kantor pusat Hisense di Qingdao, China, Selasa (10/5/2016).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X