ZenFone Go TV, Android yang Bisa Dipakai Nonton Siaran Televisi

Kompas.com - 13/05/2016, 10:25 WIB
Asus ZenFone Go TV SlashGearAsus ZenFone Go TV
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Asus menyisipkan keunikan pada lini ZenFone teranyarnya. Bertajuk ZenFone Go TV, ponsel tersebut dilengkapi dengan TV tuner.

Ya, smartphone Android ini bisa digunakan untuk menonton saluran televisi digital lokal secara langsung. Uniknya, karena dilengkapi dengan TV tuner, pengguna sudah tidak perlu menggunakan kuota internet untuk menonton.

Dia bisa menjadi alternatif bagi pengguna yang sudah menghabiskan banyak kuota data di aplikasi streaming video, seperti Netflix dan YouTube.

Baca: Review: Zenfone 2 Laser, Ponsel 4G Berkamera Prima

Untuk kualitas gambar, ZenFone Go TV, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Slashgear, Jumat (13/5/2016), mengandalkan chipset Sony IC SMT-EW100 Digital TV. Chipset tersebut mampu menghadirkan gambar berkualitas high-definition dari saluran televisi.

Ponsel berukuran 5,5 inci tersebut diotaki Snapdragon 400 MSM8928 quad-core berkecepatan 1.4 GHz. Grafisnya disokong Adreno 305.

ZenFone Go TV memiliki dua varian memori yang bisa dipilih, yakni 16 GB atau 32 GB, dipadankan dengan RAM 2 GB. Jika memori dirasa kurang cukup, pengguna bisa menyematkan microSD tambahan hingga 64 GB.

Ada delapan varian warna yang bisa dipilih, yakni hitam, putih, biru, abu-abu, gold, merah, pink, dan biru metalik. Harga satu unitnya dipatok 170 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Smartphone ini baru tersedia di sekitaran Taiwan. Belum jelas kapan pasar Indonesia bisa membeli ponsel tersebut di gerai-gerai terdekat. Nama Indonesia sendiri masuk ke daftar ketersediaan. Tinggal menunggu waktu sebelum ia benar-benar dirilis di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SlashGear

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.