WhatsApp Web Kini Bisa Dipakai Kirim "File" PDF

Kompas.com - 14/05/2016, 13:29 WIB
WhatsApp Web The Next WebWhatsApp Web
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Fitur WhatsApp Web semakin kaya. Kini, pengguna WhatsApp melalui browser di komputer bisa saling mengirimkan dokumen.

File yang didukung cukup lengkap, seperti CSV, DOC, DOCX, PPT, PPTX, RTF, TXT, XLS dan XLSX. File populer seperti PDF pun sudah didukung.

Fitur berkirim PDF ini sebenarnya sudah ada sejak Maret lalu. Tapi yang bisa menikmatinya hanya pengguna aplikasi WhatsApp di perangkat genggam bersistem operasi Android dan iOS.

Aplikasi WhatsApp untuk PC dan Mac OS yang dirilis awal minggu ini pun sudah memiliki kemampuan tersebut.

Sebelumnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Next Web, Sabtu (14/5/2016), WhatsApp Web hanya dibekali sejumlah fitur dasar serupa aplikasi Android dan iOS. Misalnya untuk tombol kamera untuk mengakses kamera web dan mengirimkan foto, atau attachment berupa foto dan video.

Baca: Begini Cara Pakai Aplikasi WhatsApp di PC dan Mac

Satu hal saja yang belum berubah. Aplikasi WhatsApp Web belum bisa dipakai mengakses kontak. Sehingga pengguna mesti memakai ponsel jika ingin mengirimkan kontak seseorang melalui aplikasi pesan instan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekadar diketahui, selama beberapa bulan belakangan ini WhatsApp rajin memperbarui fitur-fitur pada aplikasinya. April lalu saja mereka merilis fitur bold dan italic.

Baca: Begini Cara Membuat Huruf di WhatsApp Jadi Bold dan Italic



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X