Kompas.com - 15/05/2016, 12:37 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Go-Jek sedang menyiapkan suatu layanan baru. Kali ini layanan yang sedang digodok adalah layanan perawatan kendaraan yang disebut Go-Auto.

Perawatan kendaraan yang dimaksud antara lain mencakup montir atau teknisi, cuci, salon, dan poles mobil. Seperti layanan Go-Jek lainnya, Go-Auto dapat dipanggil ke rumah melalui aplikasi.
 
Penelusuran KompasTekno, Minggu (15/5/2016), Go-Jek saat ini sedang membuka perekrutan mitra yang akan menjadi tenaga Go-Auto tersebut. Mereka mencari orang yang berdomisili di Jakarta atau Tangerang.

Tak ada informasi resmi mengenai tanggal perilisan Go-Auto dan menu layanan ini pun belum muncul di aplikasi. Go-Jek hanya menyebutkan bahwa layanan tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat, Go-Jek  akan membuka kesempatan menjadi partner untuk layanan terbarunya yaitu Go-Auto, melayani cuci mobil, salon, dan poles mobil,” tulis Gojek dalam pesan perekrutan mitra barunya.

Selain itu perusahaan yang dipimpin Nadiem Makarim itu menegaskan sistem pembagian hasil 30 persen untuk Gojek dan 70 persen untuk orang yang jadi mitra mereka. Perusahan juga menjanjikan pendapatan hingga Rp 4 juta untuk pekerja paruh waktu dan hingga Rp 8 juta untuk pekerja penuh waktu.

KompasTekno sudah menghubungi Go-Jek untuk mengonfirmasi kehadiran layanan baru tersebut. Akan tetapi, pihak Go-Jek masih belum memberikan jawaban.

Bila benar layanan Go-Auto tersebut muncul, tidak menutup kemungkinan akan menjadi saingan bagi bengkel atau salon perawatan kendaraan yang sudah ada selama ini.

Seperti diketahui, bengkel milik Astra Motor pun memiliki layanan montir panggilan yang bisa dikatakan punya konsep mirip dengan Go-Auto. Perbedaannya, layanan Gojek menawarkan pilihan cuci atau poles kendaraan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.